Uang Puluhan Juta Rupiah Ditemukan Petani Desa Ditempat Irigasi Saluran Air


BERITATOTOKITA.INFO -  Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo menjelaskan kronologi penemuan uang yang disebut bernilai puluhan juta rupiah di saluran irigasi pertanian di Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Batang, Jawa Tengah.

Yorisa menjelaskan penemuan uang puluhan juta di saluran irigasi itu terjadi pada Jumat (20/11) lalu. Saat itu, seorang warga yang merupakan petani, hendak mengecek pengairan di sawahnya.Tiba-tiba, kata Yorisa, warga itu melihat uang pecahan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu berceceran di sekitar saluran irigasi."Begitu dia lihat, dia ngabarin warga sekitar, kebetulan sawah itu dekat makam desa. Kebetulan pagi itu ada warga yang ziarah di makam," kata Yorisa

Mendapat informasi itu, warga lainnya pun ikut menelusuri uang-uang yang tercecer. Dan, ada pula yang merekam kejadian itu hingga viral di media sosial."Begitu dikabarin, warga ikut telusuri ada yang berserakan terus diambil warga dan divideo, itu yang membuat viral itu," ujar Yorisa.Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihaknya hari ini telah meminta keterangan kepada warga dan kepala desa setempat terkait penemuan uang itu.Meskipun demikian, dari keterangan warga, belum dapat dipastikan total uang yang tercecer dan dikumpulkan warga.

"Dari warga yang kami periksa itu nemu sepenggal-sepenggal. Secara total versinya beda ada yang bilang Rp10-20 juta," ucap dia.Ia mengatakan, sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga mengimbau kepada warga yang menemukan uang untuk tidak menggunakannya terlebih dahulu"Apabila ada pengaduan warga kehilangan uang atau tindak pidana kejahatan di tempat lain, nanti sehingga uang bisa aman dulu," lanjutan imbauan dia soal penemuan uang puluhan juta di saluran irigasi tersebut.







Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Uang Puluhan Juta Rupiah Ditemukan Petani Desa Ditempat Irigasi Saluran Air | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita