Sejumlah Daerah di AS Mulai Pindai Surat Suara Masuk

 



BERITATOTOKITA.INFO - Sejumlah daerah di Amerika Serikat mulai memindai surat suara Pemilu 2020 yang telah masuk, seperti yang dilakukan daerah Allegheny di Pennsylvania.
Seorang pejabat setempat mengatakan kepada CNN bahwa mereka akan segera memindai beberapa ribu surat masuk pertama dan surat suara yang absen alias tak digunakan.

"Kira-kira 80 persen surat suara di gudang sedang dalam tahap proses pra-kampas," kata Amie Downs, Kepala Hubungan Masyarakat Allegheny County.

"Lebih dari 105 ribu telah melakukan peninjauan deklarasi dan telah membuka amplop pertama, dan 10 ribu lainnya sekarang telah membuka amplop kerahasiaan dan mengekstraksi serta meratakan surat suara untuk dipindai,"

Downs juga menyebut sejumlah Tempat Pemungutan Suara sempat mengalami kendala teknis pada Selasa (3/11) pagi waktu setempat. Namun kini telah dan masih beroperasi menerima para pemilih yang datang.

Akibat dari situasi tersebut, pemilihan di sejumlah lokasi di kawasan Allegheny sempat tertunda. "Ada staf di setiap lokasi dan sedang membuat kotak baru dengan bahan-bahan yang dapat dibuka," kata Downs.

Downs mengatakan "kotak" tersebut memiliki logistik untuk Pemilu. Namun logistik itu tidak sampai ke lokasi sehingga petugas di lapangan harus berusaha mengatasi kendala tersebut.

Pada Selasa (3/11), Downs mengatakan bahwa sebanyak 25 persen dari 334 ribu surat suara sedang "dalam tahap pemrosesan tertentu".

Sementara itu, pejabat di Pemerintah Negara Bagian Nebraska menyebut sebanyak 510.076 surat suara yang absen di Nebraska telah dikembalikan.

angka pengembalian tersebut mencapai 91 persen. Saat ini, ada 48.382 surat suara absen yang masih beredar.

Surat suara absen harus dikembalikan melalui pos atau kotak yang sudah ditentukan sebelum pemungutan suara ditutup pada pukul 8 malam untuk segera dihitung.

Surat suara absen dihitung terlebih dahulu dan hasilnya diharapkan akan diunggah segera setelah pemungutan suara ditutup.








Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Sejumlah Daerah di AS Mulai Pindai Surat Suara Masuk | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita