Jokowi Minta Penerima LPDP Ikut Mempromosikan Indonesia

 






BERITATOTOKITA.INFO -  Presiden Joko Widodo meminta para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk terus mempromosikan Indonesia di luar negeri. Ia meminta agar penerima beasiswa bisa mempromosikan bidang wisata dan investasi.
"Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata di Indonesia dan untuk investasi untuk membawa kebaikan masa depan Indonesia," kata Jokowi di akun YouTube LPDP RI, Senin (2/11).

Jokowi menuturkan, mahasiswa penerima LPDP mampu menjadi duta dan wajah Indonesia di luar negeri. Dengan begitu masyarakat dunia bisa mengenal Indonesia dan toleransi di dalamnya.
"Bagi saudara yang kuliah di luar negeri, tunjukkan Indonesia damai, bersatu, penuh toleransi dan selalu Bhinneka Tunggal Ika," jelas dia.

Selanjutnya Mantan Wali Kota Solo ini meminta agar penerima beasiswa bisa mempergunakan kesempatan untuk terus mengembangkan pengetahuan.
Dewasa ini, kata Jokowi, banyak keterampilan yang harus dimiliki oleh mahasiswa terutama di bidang teknologi.

"Gunakan kesempatan ini mengejar pengetahuan baru yang bermunculan. Destruksi terjadi di seluruh sendi kehidupan kita," terang dia.

"Otomatisasi, artificial intelligence, big data dan lain lain bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang mempengaruhi lanskap ekonomi, tapi juga pengaruhi lanskap sosial, politik dan budaya," sambung Jokowi.
Terakhir, Jokowi menitipkan pesan agar para penerima beasiswa untuk terus memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan dan ke Indonesian.

Tak lupa ia meminta penerima beasiswa untuk terus mengasah keterampilan terutama soal manajerial.

"Terus belajar, jaga kesehatan secepatnya selesaikan studi saudara sebaik-baiknya. Mari kita bangun Indonesia bersama-sama. Terimakasih," tutup Jokowi.



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Jokowi Minta Penerima LPDP Ikut Mempromosikan Indonesia | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita