Google Resmi Luncurkan Ponsel Pixel 5 hingga Chromecast

 



BERITATOTOKITA.INFO  -  Google resmi meluncurkan sejumlah produk baru mulai dari ponsel Google Pixel 5 dan 4a hingga perangkat audio Nest, pada Kamis (1/10).
Peluncuran dilakukan secara streaming dengan tajuk Launch Night In.

Dalam kegiatan itu, Google juga meluncurkan layanan streaming Google TV. Layanan itu mengumpulkan seluruh platform streaming berlangganan seperti Netflix, Disney+, hingga HBO Max.
Layanan Google TV bisa diakses melalui perangkat adaptor televisi berbasis internet nirkabel baru, Chromecast. Cara pengoperasiannya bisa menggunakan tombol dan perintah suara.
Google TV dan perangkat Chromecast hampir mirip dengan layanan Apple TV dan Amazon Fire TV Stick.

Google meluncurkan Pixel 5 dalam dua warna, yaitu hitam dan hijau. Lebar layar OLED ponsel itu mencapai enam inci.

Ponsel itu menggunakan sistem operasi Android 11, dan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 756G, dengan kapasitas memori (RAM) mencapai 8 Gigabit, dan daya penyimpanan mencapai 128 Gigabit.

Untuk mendukung pengoperasiannya, Google Pixel 5 dibekali dengan baterai berdaya 4.080 mAh. Ponsel itu juga bisa melakukan pengisian daya secara nirkabel (wireless) sebesar 18 watt.
Google melengkapi Pixel 5 dengan paduan kamera 12.2 megapiksel (MP) dan 16 MP dengan lensa lebar (wide-angle) pada bagian belakang, dan lensa 8 MP di bagian depan.

Pixel 5 dilaporkan dibanderol USD737 (sekitar hampir Rp11 juta).

Selain Pixel 5, Google juga meluncurkan ponsel Pixel 4a. Spesifikasinya yakni memiliki layar Full HD selebar 6.2 inci, dan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G.

Pixel 4a memiliki kapasitas memori (RAM) 6 Gigabit, dan daya penyimpanan sebesar 128 Gigabit.
Sistem operasi Pixel 4a sama dengan Pixel 5, dan didukung dengan daya baterai sebesar 3.883 mAh. Ponsel itu rencananya dijual seharga USD499 (sekitar Rp7.4 juta)




Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Google Resmi Luncurkan Ponsel Pixel 5 hingga Chromecast | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita