Polda Sulteng Amankan 25 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia

Polda Sulteng Amankan 25 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia


Polisi Amankan12 Kg Sabu dari Malaysia di Perbatasan

BERITATOTOKITA.INFO  - Kepolisian daerah Sulawesi Tengah berhasil menggagalkan peredaran 25 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang melibatkan pelaku jaringan internasional dari Malaysia dan residivis di Sulteng.
 
Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan kasus peredaran sabu-sabu yang diamankan pada Minggu malam, 28 Juni 2020, tersebut. Tangkapan sabu-sabu itu sendiri merupakan yang terbesar sepanjang operasi pemberantasan narkoba yang pernah digelar di Sulawesi Tengah.
 
Polisi menyebut, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, para pelaku merupakan pemain lama bahkan residivis dengan kasus yang sama yang mengendalikan peredaran barang haram itu di Palu dan daerah sekitarnya.
 
Sebelum masuk ke Sulawesi Tengah, barang haram yang dibawa 2 orang yang telah ditangkap itu lebih dulu melalui jalur Kalimantan dengan kapal. Kedua pelaku yang diamankan bersama barang bukti itu mengaku bukan sebagai pemilik. Meski begitu polisi menduga ada keterlibatan oknum warga Sulawesi Tengah di Malaysia.
 
 Pihak Polda Sulteng juga berkoordinasi dengan mabes polri untuk mengungkap jaringan peredaran yang lebih luas juga bandar besarnya.
 
Pengungkaan kasus itu sendiri disebut kepolisian jadi bukti, Sulawesi Tengah telah menjadi pasar strategis penjualan narkoba bagi para bandar. Bahkan berdasarkan data Polda Sulteng dibanding tahun 2019, kasus-kasus narkoba meningkat di awal hingga tengah tengah tahun 2020
 


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Polda Sulteng Amankan 25 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita