Terparah, Banjir Rendam Kedaton dan Kalibalau Bandar Lampung, Warga Dievakuasi

Terparah, Banjir Rendam Kedaton dan Kalibalau Bandar Lampung, Warga Dievakuasi10 Potret Evakuasi Ibu dan Anak Korban Banjir Jakarta, Bikin Terenyuh

BERITATOTOKITA.INFO - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung dan sekitarnya, sejak Kamis (11/6/2020) malam hingga Jumat (12/6/2020) dini hari tadi, menyebabkan sejumlah tempat di Kota Bandar Lampung mulai dari pemukiman warga hingga jalan-jalan protokoler banjir, dan tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril mengatakan, pihaknya menerjunkan satu unit Tim Rescue yang terdiri dari 7 orang untuk membantu evakuasi warga. Selain evakuasi warga di Kelurahan Sidodadi, Tim Basarnas Lampung juga mengevaluasi warga di wilayah Kalibalau merupakan daerah terdampak banjir cukup parah.

"Iya benar, tadi tim kita sudah evakuasi di Gang Manggis Kedaton. Kemudian tim langsung bergerak melanjutkan evakuasi lainnya di wilayah Kalibalau," kata Jumaril dalam keterangan resminya saat dilokasi banjir.

Adapun banjir tersebut disebabkan karena, hujan deras yang mengguyur wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya pada dini hari. Selain itu, banjir juga diakibatkan karena cuaca ekstrim. Sehingga membuat beberapa wilayah di Kota Bandar Lampung dilanda banjir. 

Pada Pukul 04.00 WIB Basarnas Lampung menerima info dari warga sekitar, yang melaporkan bahwa rumahnya tergenang banjir dan meminta bantuan untuk evakuasi.


Sebelumnya banjir juga menggenangi sejumlah jalan protokol di Kota Bandar Lampung seperti di Jalan Pangeran Antasari hingga Kedamaian, Jalan Sultan Agung Way Halim, hingga Jalan Bypass Soekarno Hatta. Akibat banjir ini, jalan-jalan tersebut susah dilalui pengendara baik roda dua maupun roda empat.




Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Terparah, Banjir Rendam Kedaton dan Kalibalau Bandar Lampung, Warga Dievakuasi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita