Peselancar Sepuh Tewas Akibat Serangan Hiu Putih di Australia

Peselancar Sepuh Tewas Akibat Serangan Hiu Putih di Australia


 Pria 65 Tahun Tewas Diserang Hiu Saat Berenang di Lepas Pantai


BERITATOTOKITA.INFO - Seekor hiu putih dengan panjang sekitar 3 meter menyerang seorang kakek (60) yang tengah berselancar hingga tewas di lepas pantai negara bagian New South Wales, Australia pada Minggu (7/6).

Beberapa peselancar lain yang tergabung dalam kelompok penyelamat selancar Surf Life Saving NSW sempat berusaha melawan serangan hiu tersebut. Korban yang berasal dari Tugun itu dibawa ke pantai untuk mendapatkan pertolongan pertama. Nahas, sang kakek tak bisa diselamatkan.

"Seorang ahli biologi hiu menilai dari foto-foto yang ada dan mengkonfirmasi bahwa hiu putih lah yang menjadi pelaku penyerangan fatal tersebut," kata Department of Primary Industries negara bagian New South Wales, dikutip dari AP.

Inspektur Ambulans New South Wales, Terence Savage, menggambarkan bahwa bekas gigitan hiu itu sangat mengerikan.

Pemerintah setempat segera menutup lokasi penyerangan hiu putih dan pantai terdekat bagi mereka yang ingin berenang dan berselancar selama 24 jam ke depan.

Bagi para pengunjung yang terlanjur datang, mereka dilarang memasuki kawasan pantai seperti dialami Stuart Gonsal. Ia sebelumnya datang ke pantai untuk berselancar.

Serangan hiu putih raksasa ini bukanlah yang pertama di Australia. Insiden ini merupakan kali ketiga yang terjadi di negeri Kanguru itu pada tahun ini.

Pada Januari lalu, seorang penyelam tewas di dekat Esperance di lepas pantai negara bagian Australia Barat. Pada bulan April, seekor hiu menyerang seorang pekerja margasatwa berusia 23 tahun di Great Barrier Reef.




Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Peselancar Sepuh Tewas Akibat Serangan Hiu Putih di Australia | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita