Curi Tas, WNI Ini Ditangkap Polisi Australia

Seorang WNI ditangkap polisi Australia lantaran mencuri tas mahal di sebuah toko di Melbourne.


Duh, Cewek Indonesia Ditangkap di Bandara Melbourne karena Curi ...


BERITATOTOKITA.INFO  -  Baru-baru ini media Indonesia sempat dihebohkan dengan berita tentang seorang wanita muda yang  mencuri tas Louis Vuitton.

Menurut pemberitaan wanita itu masuk  ke sebuah toko yang menjual tas-tah mahal dengan mengecoh para petugas toko. Dari aksinya tersebut, ia berhasil mencuri dua tas dengan total harga sekitar 100 juta rupiah.
Wanita muda tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang akhirnya bisa ditangkap di Bandara Melbourne saat hendak pulang ke Indonesia. Saat penangkapan ditemukan tas mahal bermerek Louis Vuitton yang merupakan bahan curiannya.
Diperkirakan berusia wanita ini sekitar 21 tahun. Namun polisi menduga usianya 20-30 tahun. Hal tersebut berdasarkan hasil rekaman CCTV yang berhasil diolah penyidik.
Menurut keterangan polisi, awalnya terlihat wanita itu tengah melihat-lihat beberapa tas tangan. Tak lama setelah itu, wanita itu tiba-tiba beralih meminta kepada pramuniaga untuk dicarikan sepatu sneaker.

Ketika pramuniaga bermaksud mencari sepatu yang diminta, wanita itu telah pergi dengan dua tas tangan yang sebelumnya ia lihat.
Tas bermerek Louis Vuitton (LV) bernilai lebih dari 11.000 dollar AUS atau sekitar Rp 100 juta berhasil ia bawa lari dalam aksi pencuriannya tersebut. Polisi sempat kehilangan jejak wanita itu hingga selama sebulan.
Namun, WNI itu berhasil ditangkap di Bandara Melbourne dalam upayanya yang hendak kembali ke Indonesia. Polisi Australia pun tak tinggal diam dan melakukan penggeledahan di kediaman WNI tersebut.
Dalam pengeledahan, polisi berhasil menemukan sejumlah barang-barang mewah lainnya yang diduga juga merupakan hasil curian.
Dalam laman kepolisian Australia Police.vic.gov.au, Rabu (10/6), perempuan itu terbukti memiliki pakaian dan aksesoris mewah curian bernilai USD 50 ribu atau setara Rp 700 juta dan beberapa gadget lainnya.



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Curi Tas, WNI Ini Ditangkap Polisi Australia | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita