Cerita Wali Kota Surabaya Risma Awal Buat Layanan Darurat 112

Cerita Wali Kota Surabaya Risma Awal Buat Layanan Darurat 112

Bener Gak ya Ibu Risma Bakal Berlaga di Pilgub DKI Jakarta 2017 ... 

BERITATOTOKITA.INFO - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menceritakan awal membuat layanan darurat command center 112. Ini termasuk salah satu gebrakan yang dibuat Risma untuk menampung laporan dari masyarakat

Risma mengatakan, inovasi yang dibuat bisa dari hal yang didengar dan membaca. Ia kemudian berkonsentrasi dan memperhatikan sehingga timbul ide.

Risma mengatakan, soal perbedaan dengan 911 hanya untuk darurat saja. Sedangkan command center bisa mulai dari lampu jalan yang tak berfungsi hingga sampah yang belum diangkut. "Kedaruratan itu lari ke saya, lahirlah command center, laporan dari masyarakat tertampung,” ujar dia.

Adapun layanan command center 112 milik Pemkot Surabaya ini pernah mendapat penghargaan dari asosiasi global Contact Center World pada 2019. Penghargaan itu diberikan karena command center 112 dinilai sebagai program yang sukses untuk studi kasus call center layanan kedaruratan terbaik di bawah 10 menit. Layaan 112 sudah saling terkoneksi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menyampaikan sejumlah pesan kepada generasi muda Surabaya dalam rangka Hari Jadi Surabaya ke-727. Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya kali ini juga berbeda lantaran ada pandemi COVID-19.

Risma menyapa masyarakat Surabaya lewat media sosial yang dikelola Pemerintah Kota Surabaya. Risma mengingatkan kepada generasi muda mulai dari pelajar SD hingga perguruan tinggi untuk tetap semangat sehingga mencapai keberhasilan. Hal itu meski pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

Ia menuturkan, meski ada rintangan tetapi juga harus tahu kelebihan. Risma mencontohkan ketika sebelum ada pandemi COVID-19, teknologi dipakai untuk main game. Saat ini ia menuturkan, teknologi untuk hal yang produktif

 

 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Cerita Wali Kota Surabaya Risma Awal Buat Layanan Darurat 112 | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita