Warga Palembang Abaikan Aturan PSBB demi Jalani Ziarah Kubur Saat Lebaran

Warga Palembang Abaikan Aturan PSBB demi Jalani Ziarah Kubur Saat Lebaran

Perluas Kuburan Cegah Makam Tumpuk, Butuh Anggaran Mencapai Rp 177,5 M

BERITATOTOKITA.INFO - Meskipun aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan beberapa hari jelang Lebaran, masih banyak warga Palembang yang belum mematuhi aturan yang berlaku.

Seperti terlihat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Ratusan peziarah berbondong-bondong mendatangi komplek pemakaman di Jalan Bambang Utoyo Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Minggu (24/5/2020) pagi.

Tampak kendaraan roda dua berjejer rapi di depan TPU Kandang Kawat Palembang, yang sempat mengganggu ruas jalan di daerah tersebut. Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung di komplek pemakaman ini menurun drastis.

Kendati Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mengimbau untuk menerapkan social distancing, namun peraturan ini tampaknya tidak berlaku saat melaksanakan tradisi ziarah kubur.

Para peziarah berjalan masuk ke dalam komplek pemakaman tersebut, tanpa ada jarak yang disarankan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Bahkan di jejeran depan pemakaman, tampak belasan pengemis dadakan, yang kian memadati ruas jalan komplek pemakaman tersebut.

Umi, warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang mengatakan, tradisi ziarah tidak bisa hilang dari keluarganya, meskipun ada aturan PSBB dan ancaman tertularnya Corona Covid-19 di tengah keramaian.

“Susah untuk meninggalkan tradisi ini, karena semua keluarga juga ikut serta. Ya, kita hanya berserah diri saja kepada yang di atas,” ucapnya, saat membeli kembang kuburan di gerbang utama TPU Kandang Kawat Palembang.

 




 

 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Warga Palembang Abaikan Aturan PSBB demi Jalani Ziarah Kubur Saat Lebaran | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita