Tuai Pujian, Remaja Jujur Serahkan Uang Rp2 Miliar yang Ditemukan kepada Polisi

Tuai Pujian, Remaja Jujur Serahkan Uang Rp2 Miliar yang Ditemukan kepada Polisi

Dicari, Tokoh Perempuan untuk Dipajang di Uang Dolar AS 

BERITATOTOKITA.INFO -Seorang remaja 19 tahun bernama Jose Nunez Romaniz berniat ingin membeli kaus kaki untuk sang kakek. Ia membantu menemukan kaus kaki yang tepat di internet setelah kakeknya tak menemukan yang pas di toko.

Dilansir dari CNN, Rabu, 13 Mei 2020, remaja asal Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (AS) ini perlu menyetor uang ke rekening bank miliknya untuk pembelian secara online. Saat itu, ia menemukan hal mengejutkan yang membuatnya jadi sorotan publik.

Jose pergi ke ATM di luar cabang bank Wells Fargo, Minggu, 3 Mei 2020, hanya berjarak dua menit dari rumahnya di Albuquerque. Saat sampai, ia melihat tas plastik bening di tanah yang berisi tumpukan uang 50 dolar AS dan 20 dolar AS.

"Aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku seperti bermimpi. Aku terkejut. Aku melihat diri sendiri dan hanya berpikir, 'Apa yang harus aku lakukan?'" kata Jose 

Jose mengatakan tak pernah mempertimbangkan untuk menyimpan uang tersebut, namun segala macam pikiran liar berpacu di benaknya. Apakah ini semacam trik? Apakah seseorang akan menarik di belakangnya dan menculiknya?

Karena bank tutup di hari Minggu, remaja ini lantas menghubungi polisi Albuquerque. Dua petugas tiba, dan remaja itu menyerahkan uang tersebut. Para petugas menghitung uang saat kembali ke pos dan uang itu berjumlah 135 ribu dolar AS atau setara Rp2 miliar.

Polisi Albuquerque memahami bahwa uang itu keliru ditinggalkan di luar ATM oleh subkontraktor bank yang dimaksudkan untuk memasok mesin dengan uang tunai, kata petugas Simon Drobik.

"Uang ini bisa membuat perbedaan yang luar biasa dalam hidupnya jika dia menempuh jalan yang lain, tetapi dia memilih jalur integritas dan melakukan hal yang benar," kata Drobik, juru bicara kepolisian Albuquerque.

Atas kejujuran dan integritasnya, pejabat kota menjamu Jose pada Kamis, 7 Mei 2020 dalam sebuah upacara di luar akademi kepolisian Albuquerque.

Kepala polisi memberinya sebuah plakat, dan mengundang Jose, seorang mahasiswa Community College New Mexico Tengah yang bermaksud untuk mempelajari peradilan pidana, untuk melamar pekerjaan sebagai pembantu layanan publik di departemen kepolisian, kata Drobik.

Albuquerque ESPN Radio 101.7 FM memberinya beberapa memorabilia olahraga yang ditandatangani yang dimiliki stasiun ini, termasuk football yang ditandatangani oleh mantan pemain National Football League (NFL) dan gelandang University of New Mexico Brian Urlacher

 




 

 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Tuai Pujian, Remaja Jujur Serahkan Uang Rp2 Miliar yang Ditemukan kepada Polisi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita