Ridwan Kamil: TNI-Polri Akan Berjaga di Mal dan Pasar Selama 14 Hari

Ridwan Kamil: TNI-Polri Akan Berjaga di Mal dan Pasar Selama 14 Hari

Perbanyak Pengetesan Corona, Ridwan Kamil: Target Kami Seperti ... 

BERITATOTOKITA.INFO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, aparat TNI-Polri akan diterjunkan di tempat-tempat umum selama 14 hari. Salah satunya di pusat perbelanjaan atau mal.

"Barusan Presiden Jokowi sudah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri selama adaptasi baru ini minimal selama 14 hari itu ada kehadiran fisik dari TNI Polri," kata dia usai meninjau kesiapan Mal Summarecon Bekasi dengan Presiden Jokowi, Selasa (26/5/2020).

Selain itu, personel TNI-Polri akan berjaga di pasar. Mereka akan mendisplinkan masyarakat agar tetap patuh mengikuti protokol kesehatan. Bila warga sudah terbiasa disiplin, nantinya aparat tidak perlu dihadirkan di tempat umum.

Pria yang kerap dipanggil Kang Emil itu, juga telah menyiapkan protokol kesehatan untuk masyarakat yang berkunjung ke mal. Mulai dari jumlah kapasitas pengunjung yang dibatasi, jaga jarak di tempat makan, serta menggunakan masker dan sarung tangan saat berbelanja ke mal.

Ridwan Kamil sudah menyiapkan protokol kesehatan kondisi hidup normal baru atau 'new normal' yang akan diterapkan tempat umum. Salah satunya adalah di pusat perbelanjaan atau mal.

Dia menuturkan, nantinya jumlah pengunjung mal dibatasi sesuai kapasitas. Petugas keamanan mal akan menghitung pengunjung yang datang dan akan bergiliran untuk masuk.

Kemudian, tiap restoran atau toko  memasang pengumuman berapa kapasitas pengunjung yang berada di dalam. Sehingga pengunjung bisa menjaga jaga jarak.

Selanjutnya, para pengunjung harus menggunakan masker dan sarung tangan saat masuk ke mal. Hal itu guna menghindari virus yang khawatir menempel di benda.



 

 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Ridwan Kamil: TNI-Polri Akan Berjaga di Mal dan Pasar Selama 14 Hari | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita