Jangan Sampai karena Terlalu Lama Parkir Mobil Jadi Sarang Tikus




Fatal Bila Dibiarkan, Simak Cara Mengusir Tikus dari Ruang Mesin...

BERITATOTOKITA.INFO -  Untuk meminimalisasi penularan Corona Covid-19 pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah. Banyaknya masyarakat yang mematuhi aturan tersebut, membuat kendaraan lebih banyak berdiam di garasi untuk waktu yang cukup lama.

Harus selalu diperhatikan, mobil yang terparkir rentan menjadi sarang tikus. Melihat hal tersebut, Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) memberikan tips mencegah hewan pengerat masuk ke dalam mobil.
"Hewan pengerat dan serangga umumnya menyukai tempat yang lembab, gelap, statis dan tidak banyak gangguan manusia. Ruang mesin atau kabin mobil yang diparkir lama masuk salam kriteria tersebut," ujar Sugi.


Mumpung WFH, Yuk Kita Usir Binatang yang Bersarang di Mobil


Berikut cara mudah mencegah tikus bersarang pada mobil yang terparkir lama:

1. Pastikan memilih tempat parkir yang benar. Hindari memarkirkan mobil di tempat lembab, dekat dengan tempat sampah dan selokan, karena dekat dengan sarang tikus.

Cara Lainnya.
2. Usahakan untuk memanaskan kendaraan dan menggunakannya untuk sesaat agar mesin bisa bekerja dengan baik. Apabila tak memungkinkan untuk digunakan, pemilik bisa memaju mundurkan kendaraan untuk beberapa saat.

3. Panaskan mesin dan buka aliran udara ke kabin secara teratur apabila terpaksa memarkir di suatu tempat untuk waktu yang lama.


4. Taruh pengharum yang menyengat agar tikus tidak bersarang di dalam mobil.





 


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Jangan Sampai karena Terlalu Lama Parkir Mobil Jadi Sarang Tikus | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita