Yamaha Pernah Ingin Produksi Mobil Sport, Ini Wujudnya

Yamaha Ternyata Sempat Ingin Produksi Mobil Sport (Autoblog)

BERITATOTOKITA.INFO - Pertengahan 2010,YAMAHA sempat melepas beberapa mobil konsep kecil yang cukup keren. Bahkan, roda empat sport dari pabrikan berlambang garpu tala ini, sempat dikembangkan mesinnya, dan menimbulkan rumor akan segera diproduksi.

Dilansir AUTOBLOG kabar terkait produksi mobil sport Yamaha ini wajar mencuat, karena pengembangannya dibantu oleh Gordon Murray, desainer McLaren F1. Namun, pabrikan Jepang ini tetap membatalkan proyek tersebut, bahkan tidak sampai menjadi sebuah mobil konsep.

Tapi sekarang, hak paten dari mobil tersebut muncul di kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, dan meskipun mobil tersebut cukup keren untuk dilihat, tapi tetap saja proyek ini tidak akan dilanjutkan.

Mobil ini memiliki desain yang melengkung, seperti sebuah coupe mid-engine dan hampir terlihat seperti Lotus. Proporsi mobil ini, juga terlihat mirip dengan konsep sport Ride coupe yang diluncurkan pada 2015.

Selain itu, Gordon Murray juga memiliki andil dalam pengembangan kendaraan sport Yamaha tersebut, termasuk berkontribusi pada adaptasi sistem manufaktur iStream yang didasarkan dari Mclaren F1.

Sebagai informasi, ternyata proyek ini gagal karena YAMAHA dan Murray tidak dapat menemukan cara untuk mobil ini menguntungkan jika diproduksi.






 


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Yamaha Pernah Ingin Produksi Mobil Sport, Ini Wujudnya | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita