XL Perkuat Jaringan Data untuk Kebutuhan Layanan Selama Ramadan 2020


BERITATOTOKITA.INFO -  Bersamaan dengan hari pertama bulan puasa di Ramadan 2020, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengungkap komitmen mereka untuk mendukung kebutuhan layanan telekomunikasi selama bulan suci ini.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, perusahaan mempersiapkan jaringan dan berbagai paket layanan untuk diakses di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan perusahaan telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingag dua kali lipat.
Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan mendukung kegiatan di rumah disebabkan pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah," ungkap Dian seperti dikutip dari keterangan resminya.
"Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai."
Dian menambahkan, saat ini beberapa area mengalami peningkatan trafik data yang relatif merata seperti regional Sumatera sekitar 15,9 persen, regional Jabodetabek dan sebagian Kalimantan 15,8 persen.

Sementara itu, regional Central yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan sebagian Kalimantan 15,5 persen, East yakni Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan sekitarnya 15,8 persen.
Dari pola penggunaan data dan aplikasi, layanan berbasis streaming mendominasi mencapai sekitar 66 persen, Instant Messaging 16 persen, jejaring sosial 11,5 persen, dan lain-lain sekitar 6,5 persen.
Secara keseluruhan, selama periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH) terjadi peningkatan trafik sekitar 18 persen dari kondisi normal.

Sedangkan layanan XL Home mengalami peningkatan trafik sekitar 20 persen dari kondisi normal. Kenaikan trafik terjadi secara merata di berbagai kota/wilayah khususnya di wilayah perumahan/residensial.
XL Axiata juga memanfaatkan Mobile BTS untuk ditempatkan diberbagai rumah sakit yang saat ini merawat pasien Covid-19 seperti Rumah Sakit Rujukan, Rumah Sakit Darurat, Pemukiman/residensial, dan lokasi-lokasi strategis lainnya.





 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

XL Perkuat Jaringan Data untuk Kebutuhan Layanan Selama Ramadan 2020 | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita