Minuman Kunyit untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh



     Minuman Kunyit untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh



BERITATOTOKITA.INFO - Popularitas kunyit sebagai rempah berkhasiat makin meningkat. Rempah dengan warna kuning yang kuat ini menawarkan beragam manfaat kesehatan. Kandungan aktif kurkumin di dalamnya menjadi senyawa yang kuat akan antioksidan dan anti-inflamasi.

Kandungan kunyit ini dinilai mampu mencegah sejumlah penyakit mulai dari ringan hingga kronis. Salah satu manfaat baik kunyit adalah menjaga kekebalan tubuh.
Kunyit bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Rempah ini paling sering dimasukkan pada masakan sebagai penyedap. Dalam pengobatan tradisional, kunyit diolah menjadi minuman berkhasiat.

1.KUNYIT ASAM

Kunyit asam merupakan minuman kunyit yang sangat populer di Indonesia. Minuman ini selalu hadir sebagai jamu tradisional. Kunyit asam memiliki rasa yang menyegarkan dan menyehatkan.
2.Kunyit jahe

Campuran kunyit dan jahe merupakan kombinasi yang cocok untuk menjaga daya tahan tubuh. Antioksidan dalam jahe dapat membantu memperkuat kekebalan dan mengurangi stres. Menghirup uap dari air jahe juga dapat membantu meringankan hidung tersumbat dan masalah pernapasan lainnya.

 3.Susu kunyit

Susu kunyit atau golden milk merupakan minuman tradisional dari India. Minuman ini mengombinasikan manfaat kunyit dan susu. Jenis susu yang bisa digunakan mulai dari susu sapi, kambing, hingga susu nabati seperti kedelai atau santan.
4.Kunyit madu

Madu kaya akan antioksidan kuat yang baik untuk kekebalan tubuh. Konsumsi madu juga bermanfaat untuk meredakan batuk yang disebabkan oleh infeksi. Madu memberi reaksi tenang membuat batuk lebih mudah teratasi.

5.Sinom

Sinom atau es sinom merupakan minuman khas Jawa Timur. Berbeda dengan kunyit asam, sinom menambahkan daun asam muda atau sinom di dalam pembuatannya. Minuman dipercaya bisa melancarkan peredaran darah, mengurangi nyeri saat haid, melangsingkan tubuh, dan baik untuk kekebalan tubuh.

 6.Kunyit lemon

Lemon aya akan vitamin C, antioksidan utama yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Campuran kunyit dan lemon dapat membantu mempercepat pemulihan infeksi.

7. Infused water kunyit

Selain ramuan di atas, Anda juga bisa mencoba membuat infused water dari kunyit. Infused water ini bisa menjadi pilihan menyegarkan untuk mengonsumsi kunyit. Infused water kunyit juga dikombinasikan dengan rempah lain seperti jahe, serai, dan jeruk.





 












Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Minuman Kunyit untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita