7 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

7 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

BERITATOTOKITA.INFO -  Kacang mete merupakan biji jambu monyet yang sering dijadikan berbagai menu makanan. Umumnya, biji jambu mete ini sebelum dikonsumsi dipanggang terlebih dahulu. Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan kacang mete cukup digemari oleh semua lapisan masyarakat.

Selain cocok untuk camilan saat bersantai, kacang mete juga sering dijadikan campuran berbagai jenis hidangan seperti kue hingga aneka tumisan. Tak hanya itu, ternyata kacang mete juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut 8 manfaat kacang mete untuk kesehatan yang telah  rangkum dari berbagai sumber.

Mencegah Penyakit Jantung



   Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Oleh karena itu, sejak dini harus dilakukan upaya pencegahan. Salah satu cara mudah mencegah penyakit jantung ialah mengonsumsi kacang mete.

    Dilansir dari laman Healthline, kacang mete mengandung kalium, folat hingga vitamin. Beberapa kandungan ini berfungsi efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Pasalnya kelebihan kolesterol dapat memicu penyakit jantung, sehingga rutin mengonsumsi kacang mete dapat mencegah penyakit jantung.

Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, kacang mete menjadi salah satu makanan yang wajib Anda coba. Pasalnya kandungan protein dan serat pada kacang mete dapat memberi efek kenyang lebih lama. Sehingga cemilan ini berfungsi efektif membantu program diet yang sedang Anda jalani.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya mengonsumsi kacang mete dengan diringi dengan olahraga yang rutin. Sehingga hal ini dapat secara siginifikan membantu menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat kacang mate berikutnya dapat membantu menjaga kesehatan mata. Dilansir dari laman healthline, kacang mete mengandung antioksidan berupa zaexanthin dan lutein yang dapat melindungi kerusakan mata. Selain itu, mengonsumsi kacang mete secara rutin dapat menghindarkan Anda dari penyakit katarak.

Menjaga Kesehatan Tulang
Kacang mete merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Pasalnya dalam 100 gram kacang mete memiliki kandungan kalsium sebanyak 45 mg. Sehingga hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Mengonsumsi kacang mete secara rutin juga dapat membangkitkan energi, sehingga akan meningkatkan semangat Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Mencegah Anemia
Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan darah. Penderita
anemia biasanya akan mengalami gejala wajah pucat dan badan terasa lemas. Salah
satu cara paling mudah mengatasi anemia ialah mengonsumsi kacang mete.
Dilansir dari laman healthline, kacang mete mengandung zat besi yang mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Sehingga hal ini dapat mencegah penyakit anemia. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif menjaga kesehatan saraf, menjaga keseh

.
Mencegah Batu Empedu.
Manfaat kacang mete lainnya dapat mencegah batu empedu. Kacang mete mengandung kalium, folat, vitamin yang dapat menurunkan kolesterol yang sering menyebabkan batu empedu. Sehingga seseorang yang rutin mengonsumsi kacang mete memiliki risiko rendah terkena batu empedu.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Seseorang yang memiliki kekebalan tubuh lemah maka rentan terserang berbagai macam penyakit. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh ialah mengonsumsi kacang mete. Kandungan zat besi, tembaga hingga seng dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga hal ini dapat menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit.



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

7 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita