Lagi-Lagi Jakarta Dikepung Banjir, Tanggapan Anies?




BERITATOTOKITA.INFO  -   Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Genangan air di ruas jalan yang mengarah ke Mal Kelapa Gading ini berkisar 40 hingga 50 cm.

Selain itu banjir juga  membuat banyak kegiatan bisnis di pertokoan kelapa gading tak beroperasi.

Akses jalan yang juga terganggu akibat banjir adalah Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih dan sebaliknya.

Banyak kendaraan roda dua yang tetap nekat menerobos tingginya genangan di dua jalan tersebut sehingga mengalami mati mesin.

Petugas Suku Dinas Air Jakarta Timur, Faisal menyebutkan jika banjir kali ini terjadi akibat aliran kali Sunter yang tidak dapat lagi menampung pembuangan air dari jalan.

Terkait banjir yang terjadi di Jakarta, Minggu siang (23/02) tadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami peningkatan pada level siaga II

Anies menyebut banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota pada hari Minggu ini (23/02) lantaran tingginya curah hujan lokal yang mengguyur kawasan Ibu Kota sejak semalam. Menurutnya curah hujan terjadi di ibu kota pada Sabtu malam (22/02) termasuk dalam kategori hujan ekstrem.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Lagi-Lagi Jakarta Dikepung Banjir, Tanggapan Anies? | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita