Bayi Baru Lahir Susah Tidur?


BERITATOTOKITA.INFO - Menghadapi bayi yang rewel memang bukan pekerjaan yang mudah, hal ini dikarenakan bayi belum bisa mengungkapkan perasaannya atau ia belum bisa mengungkapkan apa yang sedang dirasakannya sehingga hal ini akan membuat Anda menjadi semakin bingung ketika mendapati si kecil menangis kencang tanpa henti.

Ini Penyebab Bayi Baru Lahir Susah Tidur :

1. Belum bisa membedakan siang dan malam
Hal ini karena bayi baru lahir belum bisa membedakan antara siang dan malam, sehingga jam tidurnya juga masih belum teratur,

2. Kamar yang terlalu dingin dan panas
Sebagian bayi baru lahir sangat peka terhadap suhu. Mereka bisa saja menjadi sulit tidur karena terlalu panas atau dingin

3. Mengalami gangguan kesehatan
Bayi baru lahir juga bisa susah tidur karena kondisi tubuhnya yang sedang tidak sehat. bayi juga biasanya akan lebih rewel dan menunjukkan gejala lain, misalnya demam, Gangguan kesehatan yang sering membuat bayi baru lahir susah tidur adalah flu, hidung tersumbat, sembelit, perut kembung, dan alergi.

     Beberapa penyebab diatas yang seringkali jarang diketahui oleh orangtua sehingga ketika bayinya menangis kejang, mereka tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. Berikut dibawah ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika si kecil menjadi rewel :


  • Memandikannya Sebelum Tidur Menggunakan Air Hangat
  • Memastikan Si Kecil Dalam Kondisi Kenyang
  • Memastikan Bahwa Popoknya Dalam Keadaan Kering
  • Memakaikan Bayi Pakaian yang Nyaman
  • Ciptakan Suasana Kamar Tidur yang Terang juga Nyaman
  • Dan Anda Bisa Mengoleskan Cessa Lenire Agar Si Kecil Menjadi Lebih Tenang



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Bayi Baru Lahir Susah Tidur? | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita