Angka Kesembuhan Pasien Terinfeksi Virus Corona Terus Meningkat, Apa yang Dilakukan China?

BERITATOTOKITA.INFO Setelah menginfeksi lebih dari 60.000 orang di 27 negara dan menyebabkan lebih dari 1.700 orang meninggal dunia, kini mulai banyak pasien yang terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh.

Bahkan, angka kesembuhan ini terlihat meningkat jika dipantau dari laman-laman yang menyajikan data wabah corona, salah satunya gisanddata.

Dari data yang ada, pada Sabtu (15/2/2020), jumlah kasus sembuh sebanyak 9.400.

Pada Minggu (16/2/2020) tercatat 10.900 orang terinfeksi dinyatakan sembuh, dan pada hari ini, Senin (17/2/2020), kembali meningkat menjadi lebih dari 11.000 kasus.


Lalu apa yang menyebabkan infeksi corona ini perlahan mulai teratasi?

Dikutip dari The Fortune, Jumat (14/2/2020), China mengklaim pihaknya telah menemukan cara pengobatan untuk virus corona dengan melihat plasma darah dari pasien yang sudah pulih.

Produsen produk medis milik China tengah mengumpulkan plasma dari darah orang-orang yang telah pulih dari infeksi virus corona untuk membantu pasien lain yang masih kritis.

Dari akun resminya di media sosial WeChat, China National Biotec Group Co. telah menggunakan plasma yang mengandung antibodi sangat kuat ini untuk merawat lebih dari 10 pasien parah sejak 8 Februari 2020.

Disebutkan, pasien yang mendapatkan pengobatan ini menunjukkan kondisi yang membaik dalam waktu 24 jam.

Peradangan terpantau menurun, sementara tingkat oksigen di dalam darah diketahui membaik. Hal ini membuat saham perusahaan pembuat produk darah mengalami peningkatan di lantai bursa.



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Angka Kesembuhan Pasien Terinfeksi Virus Corona Terus Meningkat, Apa yang Dilakukan China? | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita