Penyebab Bersendawa ketika Sedang Berolahraga



BERITATOTOKITA.INFO 
Sendawa, pada dasarnya meru
pakan sebuah hal biasa yang sangat sering kita alami. Times of India menjelaskan bahwa hal ini biasa terjadi ketika tubuh melepaskan udara berlebih yang berada dalam sistem pencernaan. Sendawa bisa muncul dengan bentuk bertbeda. Pada beberapa kesempatan, hal ini bisa muncul dengan suara namun tak jarang hal ini bisa terjadi tanpa suara sehingga tidak begitu mengganggu.


Ketika kamu berolahraga, terdapat banyak aliran darah yang terjadi di dalam tubuh. Darah ini sebagian besar mengalir melalui berbagai organ tubuh di saluran pencernaan termasuk perut dan organ dalam lain, tempat pencernaan terjadi. Aliran darah yang terjadi ini menyebabkan munculnya sedikit gangguan pada proses pencernaan. 

Hal ini bisa memungkinkan munculnya kondisi hampa udara yang akhirnya mendorong terjadinya sendawa. Masalah sendawa ini lebih rentan terjadi ketika kamu mengonsumsi makanan berat sebelum olahraga. Hal ini berarti kamu membutuhkan waktu yang tepat untuk makan sebelum mulai berolahraga. 

Jenis makanan yang kamu konsumsi juga bisa berpengaruh pada munculnya sendawa ini terutama pada makanan seperi polong-polongan, sayuran, gandum, atau minuman bersoda. Selain itu, dehidrasi juga bisa menyebabkan pencernaan tubuh bekerja lebih lambat sehingga hal ini terjadi.Hal lain juga disebut bisa menyebabkan munculnya hal ini seperti konsumsi kopo. Minuman ini bisa menciptakan ketidakimbangan pada kesehatan perut dan menimbulkan masalah di organ tersebut.



Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Penyebab Bersendawa ketika Sedang Berolahraga | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita