Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


BERITATOTOKITA.INFO - Meskipun rajin melakukan perawatan untuk mempertahankan kulit yang sehat, namun banyak hal yang memiliki dampak buruk pula. Kondisi stres yang tak terkontrol bisa menyebabkan dampak buruk yang tidak kamu inginkan pada kulit. Kulit wajah yang halus, sehat, dan bercahaya bisa sangat berpengaruh terhadap penampilanmu secara keseluruhan. Hal ini juga bisa membuatmu tampak lebih muda dibanding usia sesungguhnya.

1. Pastikan Tidur dengan Cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan stres sehingga memicu kerusakan pada kulit. "Tubuh memperbaiki dirinya sendiri dari stres ketika tidur. Oleh karena itu, jika kamu tak mendapatkan kualitas tidur yang cukup dapat menyebabkan penuaan diri pada kulit,"Dokter kulit, Anna Guanche juga menyetujui hal tersebut dan menambahkan bahwa sudah saatnya kamu memperhatikan kualitas tidur dengan baik. Dengan jangka waktu tujuh sampai dengan delapan jam setiap malam untuk meremajakan kulit dan tubu.

2. Menerapkan Pola Makan Sehat 

Kamu dapat menambahkan lebih banyak vitamin dan antioksidan dalam manajemen berat badan, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna cerah serta ikan. Hal tersebut dapat meningkatkan pertahanan kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas dan membuat kulit halus dan bercahaya. Produk susu, unggas, kacang-kacangan, daging, dan cokelat hitam mengandung seng sehingga dapat memasukkannya ke dalam menu makananmu. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Dermstore.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari

"Kerusakan akibat sinar matahari kronis sepanjang hidup memiliki efek kumulatif yang menghancurkan kolagen dan elastin untuk membentuk jaringan ikat kulitmu," kata dokter kulit, Hal Weitzbuch.Untuk penggunaan sehari-hari, gunakan perlindungan matahari dengan SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jika menghabiskan waktu lama di luar ruangan, kamu menggunakan perlindungan matahari dengan SPF 50 atau SPF yang lebih tinggi.

4. Lakukan Rutinitas Pembersihan yang Konsisten

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu rutinitas perawatan kulit sederhana yang bisa kamu lakukan secara konsisten. "Secara umum, rutinitas perawatan kulit di rumah yang konsisten dan komprehensif adalah kunci untuk kulit menjadi lebih halus," kata dokter kulit di UCLA Medical Center, Santa Monica, Amerika Serikat, Sarah Hogan.

5. Gunakan Pelembab 

Ketika kulit terasa kering, kasar, bahkan bersisik, menggunakan pelembab dengan kombinasi dari bahan-bahan pelembab, seperti asam hialuronat atau gliserin serta bahan-bahan oklusif dapat menghidrasi kulit.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita