Kekurang Tidur Bisa Membuatmu Mengkonsumsi Makanan yang Tidak Sehat

KEKURANGAN  tidur merupakan salah satu hal yang bisa menjadi sumber dari berbagai masalah kesehatan. Menurut penelitian terbaru, kurang tidur diketahui bisa membuat seseorang makan lebih banyak. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kurang tidur bisa memicu sistem penghargaan di otak untuk merespons stimuli makan.  

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan pada jurnal Sleep. Sebelumnya, sebuah penelitian lain yang dipublikasikan pada Journal of Applied Psychology menyebut bahwa adanya stres juga bisa memperburuk masalah ini. Masalah kesehatan ini juga meliputi penyakit metabolisme, salah satu hal yang menjadi penyebab diabetes. Untungnya, masalah ini bisa sirna hanya dengan memperoleh jam tidur yang tepat.

Peneliti mengetahui bahwa ketika seseorang pulang ke rumah setelah bekerja seharian, mereka cenderung lebih ingin makan sembarangan terutama ketika kurang tidur. Singkatnya, ketika kamu kurang tidur, makanan tidak sehat akan menjadikan pilihan yang tepat untuk otakmu. 

Diketahui bahwa bahkan kurang tidur dalam jumlah kecil bisa memicu otak berada dalam risiko aktivitas berlebih pada makanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diketahui bisa menjadi faktor risiko obesitas dan penyakit akibat gaya hidup.

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kekurang Tidur Bisa Membuatmu Mengkonsumsi Makanan yang Tidak Sehat | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita