Kebiasaan Buruk Saat Mencuci Tangan


Mencuci  tangan bisa menghindarkan kita dari masalah kesehatan mulai yang sangat ringan hingga yang berat. Oleh karena itu, perlu upaya yang serius terhadap hal ini. Sayangnya banyak orang mencuci tangan mereka secara asal-asalan. Mereka melakukannya hanya sekadarnya dan tidak benar-benar serius untuk menghilangkan bakteri yang mungkin menempel. 

Terlalu Cepat Mencuci Tangan

ebuah penelitian terbaru oleh Michigan State University mengungkap bahwa 95 persen orang terlalu sebentar mencuci tangan untuk bisa membunuh kuman secara efektif. Disarankan untuk mencuci tangan selama 20 detik agar kuman hilang sedangkan rata-rata seseorang hanya cuci tangan selama 6 detik.

Kurang Menyeluruh

Hanya mencuci telapak tangan dengan sabun saja tidak cukup karena kuman bisa bersembunyi di bawah kuku atau di antara jari. Oleh karena itu sebaiknya cuci seluruh bagian tangan secara seksama serta dengan cukup kencang untuk menghilangkan kotoran dan mikroba dari kulit.

Tangan Tidak Kering 

Walau kamu sudah mencuci tangan dengan seksama, namun bakal percuma jika kamu tidak mengeringkannya dengan seksama. Ketika tangan dalam kondisi lembap, maka lebih mudah bagi kuman untuk muncul dan bertahan di tangan.

Hanya Cuci Tangan Setelah dari Kamar Mandi

Hanya mencuci tangan setelah dari kamar mandi merupakan hal yang tak tepat karena semua sentuhan yang kamu lakukan bisa membuatmu berpotensi terkena kuman dan bakteri. sebaiknya kamu segera mencuci tangan secara teratur pada wkatu tertentu terutama pada saat perubahan musim seperti sekarang.

Menggunakan Sabun dari Wadah Isi Ulang

Dispenser sabun cair di dalam kamar mandi bisa jadi sarang persebaran bakteri. Penggunaan wadah ini terutama ketika jarang dibersihkan bisa menyebabkan bakteri dan kuman berpindah ke tangan ketika sabun digunakan.

Perhatikan berbagai hal tersebut agar kamu tidak lagi mengalami kesalahan saat mencuci tangan dan bisa melakukan cuci tangan dengan baik dan benar ya . . 

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kebiasaan Buruk Saat Mencuci Tangan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita