Hal Kamu Menjadi Sulit Tidur


Ketika  tubuh sudah lelah karena aktivitas seharian, tidur merupakan hal yang bisa jadi sangat kita idamkan. Namun pada kondisi tertentu, bisa saja kita mengalami kesulitan untuk tertidur.  Bisa jadi wakau kamu sudah sangat lelah dan ngantuk, namun tetap mengalami kesulitan untuk tertidur. Kurangnya tidur ini kemudian bisa jadi penyebab munculnya sejumlah masalah kesehatan.  Tidur merupakan hal sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidur merupakan cara yang dilakukan dan dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat berfungsi secara tepat.Berikut sejumlah hal yang bisa membuatmu sulit untuk tertidur.

1. Kopi

Banyak orang yang mengonsumsi kopi pada sore hari atau bahkan setelah makan malam. Kopi sendiri merupakan stimulan yang bisa membuatmu sulit beristirahat, kram perut, sering buang air kecil, dan meningkatkan detak jantung. 

2. Menggunakan Gawai

Menggunakan ponsel atau gawai sebelum tidur bisa menimbulkan terjadinya masalah. Cahaya dari layar bisa membuat otak berpikir bahwa hari masih siang sehingga tidur jadi tertunda.

3. Aktivitas Fisik

Melakukan aktivitas fisik atau olahraga harus disesuaikan dengan jam tubuh. Berolahraga dekat dengan waktu tidur bisa membuat kamu kesulitan untuk tertidur.

4. Konsumsi Makanan Berlemak dan Kalori

Mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kalori pada saat makan malam bisa membuatmu sulit untuk tidur. Hal ini bisa membuatmu mengalami kesulitan untuk mulai masuk tahap tidur REM baik pada pria maupun wanita.

5. Pikiran

Adanya pikiran atau hal yang kamu cemaskan juga bisa menjadi penyebab kamu sulit tertidur. Memikirkan pengalaman tidak menyenangkan atau hal yang kamu cemaskan bisa menjadi penyebab kamu sulit untuk cepat tertidur. Kamu disarankan untuk mengosongkan pikiran sebelum tidur, baca buku, atau juga mendengarkan musik untuk melakukannya.

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Hal Kamu Menjadi Sulit Tidur | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita