Cara mengatasi rambut rontok



Rambut yang menipis juga bisa disebabkan karena memilih sampo yang tidak tepat dan kurang menutrisi rambut. Oleh karena itu kamu perlu menggunakan sampo bernutrisi yang mampu membantu merawat rambut dan kulit kepala secara menyeluruh.

Cara mengatasi rambut rontok

1. Jus bawang

Kamu bisa mengatasi rambut rontok secara alami dengan menggosok kulit kepalamu dengan saripati alami dari bawang merah maupun putih. Caranya blender bawang hingga lembut tanpa menggunakan air. Setelah benar-benar lembut oleskan pada kepalamu. Diamkan sekitar 30 menit atau ketika bangun tidur di pagi harinya bisa dibilas sampai bersih.

2. Bubuk cabai

Salah satu cara untuk membalikkan rambut rontok adalah dengan merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dengan bubuk cabai pedas. Cabai rawit mengandung capsaicin yang bisa meningkatkan aliran darah dan salah satunya bisa untuk mengatasi kerontokan. Kamu bisa mencampurkan bubuk cabai dan minyak zaitun, lalu usapkan pada kepalamu. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Masker telur

Telur mengandung protein yang membuat rambutmu mengalami pertumbuhan. Komponen rambut terdiri dari 70 % protein keratin, jadi tidak heran telur dapat membantu menyembuhkan kerusakan. Caranya campurkan satu telur dan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam mangkuk. Setelah mencuci rambutmu dengan sampo, oleskan masker telur ini di rambut basahmu tutup dengan topi mandi setidaknya selama sepuluh menit. Setelah benar-benar terserap, bilas dan bersihkan dengan kondisioner pelembap.

4. Lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah bisa kamu dapatkan dengan sari lidah buaya. Caranya dengan membersihkan rambutmu terlebih dahulu, lalu kupas lidah buaya sesuai ukuran yang kamu butuhkan, dan oleskan pada kepalamu secara merata, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas kepalamu hingga bersih.

5. Jus Lemon

Lemon ternyata bisa membuat rambut kamu lebih kuat karena nutrisi yang dimiliki berdampak langsung pada folikel rambut. Caranya dengan peras lemon hingga keluar saripatinya, pijatkan perasan lemon ke kepalamu secara merata. Selain untuk mencegah kerontokan, lemon juga bisa menghilangkan ketombe di kepalamu. Kamu bisa lakukan metode ini seminggu sekali.

6.  Teh hijau

Teh menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Ternyata tidak hanya untuk diminum, teh memiliki banyak manfaat khususnya untuk mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Caranya rebus tiga kantong teh hijau dalam tiga cangkir air, kemudian dinginkan terlebih dahulu. Setelah dingin kamu bisa membilas rambutmu dengan teh hijau tersebut.




Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Cara mengatasi rambut rontok | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita