Cara membersihkan kotoran telinga



Telinga senantiasa harus selalu dijaga, termasuk dari kotoran yang masuk setiap harinya. Ketika kamu merasa tidak nyaman dengan telingamu, mungkin ada sesuatu yang mengganjal di telinga, atau mungkin ada kotoran yang menumpuk di telinga. Kotoran telinga adalah masalah umum yang sering terjadi. Tetapi apabila tidak ditangani secara tepat waktu, maka hal itu bisa menyebabkan kompilasi.

Cara membersihkan telinga dengan aman dan benar 

1. Minyak almond.

Caranya panaskan secukupnya minyak almond. Setelah dipanaskan masukkan minyak almond ke dalam pipet. Kemudian teteskan ke dalam telinga. Miringkan kepalamu agar kotoran bisa keluar dari dalam telinga dengan sendirinya.

2. Baby Oil atau minyak bayi.

Caranya siapkan minyak bayi, pipet penetes, dan bola kapas. Masukkan beberapa tetes minyak bayi dengan pipet atau bola kapas ke dalam telinga yang tersumbat. Kemudian tutup lubang telinga menggunakan bola kapas lainnya. Diamkan selama beberapa waktu, kemudian lepaskan vila kapas dari telinga.

3. Minyak apel.

Caranya campurkan minyak apel dengan air, kemudian teteskan pada telinga. Kemudian diamkan beberapa menit, miringkan kepalamu agar kotoran bisa keluar dengan sendirinya. Kamu bisa mengulangi cara ini jika kotoran masih terasa.

4. Air garam.

Air garam mampu membantu melarutkan kotoran di telinga. Siapkan air garam dan kapas lembut dan bersih. Caranya campurkan 1 sendok makan garam ke dalam air. Basahi kapas dengan air garam tersebut. Kemudian teteskan beberapa tetes air garam ke dalam telinga. Tutup telinga dengan kapas lainnya.

5. Air hangat.

Caranya mudah, siram air hangat ke dalam telingamu, diamkan beberapa menit. Kemudian miringkan kepalamu agar kotoran yang sudah meleleh bisa keluar dengan sendirinya. Kamu bisa mengulangi cara ini jika diperlukan.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Cara membersihkan kotoran telinga | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita