Cara Membantu Anak Cepat Tidur


Kurang tidur juga bisa berdampak pada otak, fungsi kognitif, serta kontrol impuls. Hal ini juga bisa memicu munculnya masalah perilaku baik pada anak-anak maupun saat remaja.Kurangnya tidur di malam hari ini menimbulkan kondisi kelelahan pada anak-anak yang berujung menurunnya sejumlah kondisi mereka. Hal ini juga bisa membuat mereka menjadi kurang konsentrasi ketika beraktivitas pada siang hari.  

Buat Area Tidur yang Nyaman dan Tenang

Pastikan juga kamar berada dalam kondisi gelap dengan kasur dan temperatur udara yang cukup nyaman. Walau begitu, sebaiknya sesuaikan kondisi kamar dengan suasana yang disenangi oleh anak. Buat kamar sebagai daerah yang bebasa dari berbagai hal dan aktivitas. Hindari anak mengerjakan pekerjaan rumah atau menggunakan gawai ketika di dalam kamar.

Lakukan Olahraga Sore Hari

Aktivitas di sore hari bisa membuat anak tidur lebih mudah di malam hari. Pada siang atau sore hari, disarankan bagi anak untuk beraktivitas baik berjalan, berenang, atau bermain selama beberapa jam dibanding hanya duduk menonton televisi.

Buat Rutinitas yang Konsisten

Ketika sudah masuk sekolah, penting untuk membuat rutinitas yang konsisten pada kehidupan buah hati. Pastikan PR dan tugas selesai sebelum melebihi jam tidur serta pastikan tas sudah tertata rapi. Hal ini bisa menghindari akitivitas berlebih sebelum jam tidur sehingga anak bisa tidur dnegan lebih mudah.

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Cara Membantu Anak Cepat Tidur | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita