Alasan Vitamin D Tidak bisa Terpaparan Sinar Matahari




BERITATOTOKITA.INFO -  Banyak orang yang tidak menyukai berjemur di pagi hari ini karena sejumlah ketakutan. Mulai dari ketakutan kulit menjadi gosong hingga munculnya kanker kulit, banyak orang yang menghindari berjemur di pagi hari ini.  Sebagai gantinya, beberapa orang mengganti kegiatan berjemur ini dengan konsumsi suplemen vitamin D. Padahal, hal ini tidak bisa menggantikan manfaat yang bisa diberikan oleh berjemur terhadap tubuh. Kurangnya cahaya matahari yang dialami seseorang juga bisa berdampak bahaya pada kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapat paparan sinar matahari yang tepat pada tubuh. Manfaat luar biasa yang bisa diberikan paparan sinar matahari.

Memiliki Kandungan Vitamin D yang Melimpah
Walau vitamin D ini bisa diperoleh melalui suplemen, namun jumlahnya tak bisa menandingi paparan sinar matahari langsung. Hal ini bisa membantu fungsi jantung, kesehatan tulang, serta fungsi otak. Vitamin D juga bisa menurunkan risiko penyakit autoimun termasuk diabetes, multiple sclerosis, serta mencegah osteoporosis.

Meningkatkan Produksi Nitrogen Oksida
Paparan matahari bisa meningkatkan produksi nitrogen oksida dalam tubuh serta menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, hal ini juga mampu mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Hal ini tidak terdapat pada suplemen vitamin D sehingga berjemur sangat penting dilakukan.

Meningkatkan Serotonin
Penelitian menunjukkan bahwa paparan cahaya matahari sepanjang hari bisa meningkatkan serotonin hingga 800 persen. Hal ini bisa membantu dalam mengatasi depresi, membantu tidur, serta mencegah kanker.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Alasan Vitamin D Tidak bisa Terpaparan Sinar Matahari | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita