Alasan Minum Kopi Sebelum Berolahraga



BERITATOTOKITA.INFO - Minum kopi di pagi hari juga merupakan salah satu kebiasaan banyak orang untuk memulai aktivitas. Sebuah penelitian mengungkap bahwa kamu juga sebaiknya mengonsumsi minuman ini terutama sebelum berolahraga.  Times of India, sebuah penelitian yang dipublikasikan pada International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism mengungkap temuan ini. Atlet yang mengonsumsi segelas kopi sebelum olahraga bisa membakar kalori 15 persen lebih banyak. Diketahui juga bahwa konsumsi kopi ini bisa menjaga asupan kalori sepanjang hari. Seseorang yang mengonsumsi kopi mengonsumsi kalori 72 lebih sedikit dibanding orang lain. Selain dua hal tersebut, terdapat sejumlah alasan lain mengapa kopi bisa menjadi minuman tepat sebelum berolahraga.Times of India, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari konsumsi kopi sebelum berolahraga.

Mengurangi Nyeri Otot

Berdasar sebuah penelitian dari University of Illinois, diketahui bahwa konsumsi kopi bisa menurunkan nyeri otot setelah melakukan olahraga secara intens. Hal ini bisa membantumu bekerja lebih keras dan memperoleh hasil yang lebih baik.

Memberi Tambahan Asupan Tenaga pada Otot

Segelas kopi di pagi hari bisa memenuhi energi di tubuhmu sehingga kamu lebih bertenaga dan tidak mudah lelah saat berolahraga. Hal ini juga bisa membuatmu berolahraga dalam waktu lebih lama tanpa merasa kelelahan.

Membuatmu Terjaga

Bangun pagi hari untuk berolahraga dan tetap terjaga bisa jadi hal yang agak sulit dilakukan banyak orang. Konsumsi kopi bisa meningkatkan kesigapan serta membuatmu tetap fokus selama berolahraga.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Alasan Minum Kopi Sebelum Berolahraga | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita