Teh Hijau Bisa Mengatasi Tuberkulosis

\

Teh  akan kita minum pada waktu pagi,sore maupun malam hari. Biasanya akan menemain kami saat sedang menghidang makanan pagi atau malam (tidak mengenal waktu). Teh juga mempunyai aroma tersendiri termasuk dengan teh biasa maupun teh hijau dengan manfaat yang berbeda juga loh. 

Teh hijau adalah salah satu minuman yang sehat dan memiliki dampak yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Teh hijau sudah pernah di telitikan bahwa mengkonsumsu minuman satu ini memiliki dampak yang positif dan baru di ketahui.  Kandungan antioksidan dari teh hijau diketahui bisa menjadi penangkal bagi tuberkulosis. Dilansir dari The Health Site, hasil temuan ini didapat berdasar tes laboratorium dari Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Percobaan bagaimana kandungan penting bernama epigallocatechin gallate (EGCG) di dalam teh hijau bisa memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab tuberkulosis. ECGC bisa menurunkan kemampuan bakteri untuk melakukan proses selular untuk pertumbuhan serta stabilitas.

Penjelasan dari penelitian Gerhard Gruber, Professor di NTU "Temuan kami terkait kemampuan ECGC untuk menghambat pertumbuhan bakteri tuberkulosis bisa membuat kita mencari cara untuk meningkatkan potensi dari kandungan dalam teh hijau ini dan kandungan serupa lainnya untuk membuat obat baru guna menangkal penyakit yang menyebar melalui udara ini." 

Sel membutuhkan energi untuk sejumlah proses vital seperti bagaimana pembentukan dinding sel. Mereka memperoleh energi dari molekul penyimpan energi yang dibuat oleh enzim bernama Adenosine triphosphate (ATP) synthase. Tanpa keberadaan energi untuk aktivitas sel, maka sel bakal kehilangan stabilitasnya dan kemudian mati. Penelitian akan di lakukan pada percobaan hingga 20 komponen yang dianggap bisa menghambat perkembangan bakteri penyebab tuberkulosis. Diketahui bahwa hanya ECGC, antioksidan alami yang berjumlah banyak pada teh hijau yang memilikinya. Kandungan dalam teh hijau ini diketahui memiliki efek krusial yang sama dalam menurunkan molekul penyimpan energi dalam sel bakteri. Tim peneliti kini mencari cara untuk mengoptimalkan aktivitas ECGC untuk meningkatkan efisiensi dan potensi dalam melawan bakteri tuberkulosis.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Teh Hijau Bisa Mengatasi Tuberkulosis | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita