Manfaat POCARI SWEAT


POCARI Sweat salah satu minuman yang mempunyai banyak manfaat, masyarakat ataupun paramedis masih belum mengetahui secara rinci manfaatnya.

Head of Central 1 Region Brand Communication Pocari Sweat Andiek Mursid PS menjelaskan, Pocari Sweat adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya.

“Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 mL, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan Pocari Sweat yaitu, kaleng 330mL, sachet 15gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL, dan 2L.”

Bahaya Dehidrasi Karena Kekurangan Cairan

Timbul gejala yang sering disebut dehidrasi atau kekurangan cairan. Menurunnya cairan tubuh bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Mulai dari gangguan organ tubuh hingga bisa berakibat pada kematian. Untuk itulah kebutuhan tubuh akan cairan mutlak untuk tercukupi. Banyak pula praktisi kesehatan yang menyarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Ada juga sebagian orang yang menyarankan untuk mengonsumsi minuman isotonik.

Pocari Sweat merupakan salah satu minuman isotonik. Pocari Sweat mengandung berbagai ion yang penting untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Pocari Sweat mengandung natrium, magnesium, dan klorida. Berbagai senyawa tersebut mampu menggantikan ion-ion dalam cairan tubuh yang hilang. Mengapa tubuh membutuhkan ion? Ion sangat penting peranannya untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan membantu kerja organ tubuh kita. Sebagian besar orang mengonsumsi minuman isotonik seperti Pocari Sweat lebih karena rasanya yang segar dan mampu menghilangkan rasa haus. Agar kita semakin yakin terhadap apa yang kita konsumsi, hendaknya kita mengetahui manfaat apa saja yang terkandung dalam Pocari Sweat.

1. Mengembalikan Cairan Tubuh yang Hilang

Pocari Sweat memiliki komposisi yang sangat mirip dengan cairan tubuh kita. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa Pocari Sweat memiliki lebih mirip cairan tubuh kita bila dibandingkan dengan minuman isotonik lainnya. Karena komposisinya yang sangat mirip cairan tubuh maka nilai osmolaritasnya juga sangat baik sehingga akan memudahkan tubuh untuk menyerapnya.

2. Cepat Menghilangkan Haus

Pernahkah Anda minum sesuatu yang menyegarkan seperti es misalnya, tapi rasa haus Anda masih belum hilang sepenuhnya? Cobalah untuk minum Pocari Sweat. Pocari Sweat mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh kita. Jika dibandingkan dengan minuman lain, Pocari Sweat lebih efektif menyimpan cairan dalam tubuh. Mungkin Anda sering mengalami telah mengonsumsi banyak minuman, tapi justru yang terjadi Anda ingin buang air kecil terus menerus. Hal tersebut karena minuman yang Anda konsumsi tersebut kemungkinan tidak mengandung elektrolit yang berfungsi untuk menahan cairan lebih lama di dalam tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Apakah kulit Anda terasa kering? Kulit kering bisa terjadi karena kurangnya nutrisi bdalam tubuh yang berakibat pada kulit. Mungkin kita sudah memakai berbagai produk kosmetik namun kulit masih tetap terasa kering. Jika hal tersebut terjadi ada perlu was-was. Kemungkinan Anda kekurangan nutrisi atau mungkin kekurangan cairan. kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan suplai cairan yang sampai pada kulit Anda tidak memenuhi standar. Dengan mengkonsumsi Pocari Sweat cairan tubuh Anda akan kembali cukup sehingga suplai cairan ke kulit Anda pun juga terpenuhi.

4. Menstabilkan Suhu Tubuh

Ketika suhu tubuh meningkat (mungkin diakibatkan cuaca atau aktivitas) akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh lewat keringat. Dengan mengonsumsi Pocari Sweat suhu tubuh akan kembali stabil karena cairan yang mungkin tidak terdistribusi secara stabil ke seluruh tubuh akan kembali stabil melalui ion-ion dalam Pocari Sweat.

5. Melancarkan Proses Pembuangan

Proses pembuangan yang dimaksud ialah pembuangan dalam bentuk feses. Penelitian dalam bidang kesehatan membuktikan, orang yang tidak memenuhi cairan tubuhnya sesuai standar yang disarankan akan kekurangan cairan dan berakibatnya mengerasnya feses ( sulit BAB). Jika mungkin minum air putih saja Anda rasa masih kurang maka minumPocari Sweat bisa menjadi salah satu alternatif untuk memnuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Manfaat POCARI SWEAT | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita