Makanan yang tanpa Kamu Tahu Bisa Jadi Bad Mood

Makanan yang tanpa Kamu Tahu Bisa Jadi Bad Mood


Makanan yang sangat kamu sukai tentu akan membuat kamu senang jika sudah di konsumsi. Akan tetapi jika kamu sudah kelaparan, maka kamu bisa menjadi masalah bad mood dan mood akan berubah menjadi sangat buruk. Mood buruk yang terjadi pada diri kamu juga bisa disebabkan karena makanan yang kamu konsumsi. Makanan ini bisa mempengaruhi neurotransmitter di dalam otak yang sudah mempengaruhi emosi dan lebih utama adalah perasaan seseorang. 

Neurotransmitter serotonin diketahui bisa membantu seseorang menjadi tetap santai karena terdapat dopamin yang bisa meningkatkan fokus ke dalam dirimu sendiri untuk makanan yang kita konsumsi tentu saja mempunyai peran terpenting yang terkait bagaimana fungsi otak selain itu makanan bisa juga membendung neurotrasmitter serta merusak keseimbangan di dalam otak dan keduanya tentu akan mempengaruhi mood dalam diri seseorang.

Makanan instan atau biasa di sebut juga dengan makanan siap saji dan panggangan dalam makanan bisa bertampak negatif ke dalam otak. Para penelitian menunujukan bahwa produk di dalam makanan olahan tentu bisa saja menimbulkan depresi,agresi, kecemasan, serta kondisi mental lainnya bagi seseorang tentu saja sangat berpengaruh kepada mood seseorang akan menjadi buruk. 

Sejumlah hal yang diketahui bisa membuat mood menjadi buruk atau bad mood : 

Pemanis pada Makanan 

Tingginya konsumsi makanan dengan pemanis buatan tentu saja bisa memicu kecemasan, rasa tak nyaman, dan depresi pada seseorang. Banyak gula yang ada di tubuh juga dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mengatasi stress dan selain itu ada masalah lain seperti kepala, masalah mood, pening, serta migrain.

Alkohol

Meminum alkohol pada malam hari bisa saja memaksa otak untuk bekerja akan lebih keras untuk memproduksi kan hormon. Hal tersebut bisa meningkatkan perasaan stres dan kecemasan dalam diri seseorang akan tetapi bukan hanya itu saja tentu juga bisa menurunkan tingkat serotonin atau hormon yang akan membuatmu merasa baik sehingga mood kamu akan menjadi sangat berantakan.

Sirup Agave

Sirup Agave adalah pemanis alami yang merupakan makanan olahan sehingga menghilangkan nilai nutrisi yang ada di dalamnya dan setelah selesai proses produksi maka pemanis tersebut akan di penuhi oleh fruktosa yang akan sangat berdampak pada masalah metabolisme.

Kopi

Kopi adalah salah satu minuman di pagi hari dan di malam hari terutama untuk para pria maupun wanita yang pencinta rasa khas pada kopi tidak hanya itu, kopi juga akan kami konsumsikan untuk menenangkan hati dan untuk menghilangkan rasa ngantuk. Akan tetapi terlalu banyak kopi di dalam tubuh pada siang hari bisa membuatmu overdosis kafein yang mempengaruhi neurotransmitter dan hormon. Kopi juga dapat mempengaruhi mood dan memicu perasaaan serupa cemas. Dalam sejumlah makanan tersebut tanpa kamu sadari bisa membuatmu mengalami bad mood dan sebaiknya perhatikan ketika mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman di atas yang sudah di jelaskan


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Makanan yang tanpa Kamu Tahu Bisa Jadi Bad Mood | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita