Kebiasaan Tanpa Disadari Bisa Membuat Mandul


Kebiasaan Tanpa Disadari Bisa Membuat Mandul

M
emiliki keturunan adalah salah satu tujuan dari orang yang sudah menikah dan bisa menjadi pelengkap di dalam keluarga tersebut. Sayangnya, banyak sekali orang yang tidak menyadari bahwa salah satu kondisi tersebut bisa menjadi gangguan hormonal.

Sejumlah hal ternyata bisa menjadi penyebab kemandulan atau masalah reproduksi yang dialami pria. Beberapa hal yang terjadi pada tubuhmu sehari-hari bisa menjadi penyebab jadinya masalah ini. Mulai dari rutinitas bekerja hingga  pembungkus organ vital, semua hal tersebut bisa jadi penyebab kemandulan.

Berikut adalah sejumlah hal biasa yang bisa membuat pria menjadi mandul : 

Sabun Mandi 

Triclosan adalah bahan yang umumnya di gunakan dalam sabun mandi ini telah di kait - kait kan dengan kemandulan dan beberapa kondisi hormontal lainnya. Pastikanlah kamu sudah memilih sabun yang bebas dari triclosan untuk mencegah diri dari kemandulan.

Menggunakan Laptop


Apa ? Laptop ? apa yang salah dengan laptop ya ? . . 
Pekerjaan sudah membuat penggunaan laptop secara besar-besaran sehingga tidak bisa dihindari. Akan tetapi kamu harus mewaspadai radiasi di dalamnya terutama ketika menggunakan laptop sambil dipangku dan tentu saja hal tersebut bisa menjadi kemandulan pada diri seseorang. 

Rokok

Rokok adalah salah satu barang yang sering di jumpai dan salah satu teman para lelaki akan tetapi untuk zaman ke zaman banyak juga untuk para wanita menggunakan Rokok tersebut baik dalam jumlah banyak, sedikit maupun dalam kondisi sedang sehat,sakit bahkan ada juga yang menggunakan saat sedang hamil. Jika kamu adalah seorang perokok, maka sebaiknya sekarang kamu memutuskan untuk berhenti secara perlahan - lahan di karenakan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari British Medical Association menemukan bahwa perokok memiliki tingkat kesuburan reproduksi yang lebih rendah sekitar 10-40 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Khusus bagi pria, menggunakan celana dalam yang terlalu ketat akan memberikan efek yang negatif bagi kesehatan reproduksi kamu. Skrotum membutuhkan tempat yang dingin untuk memproduksi sperma yang optimal. Menggunakan celana dalam terlalu ketat tidak memungkinkan kamu untuk mendapatkan sperma yang optimal.


Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kebiasaan Tanpa Disadari Bisa Membuat Mandul | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita