Muncul Petisi Stop Izin FPI di Situs Change.org, Sudah di Tanda Tangani 45 Ribu Orang

Hasil gambar untuk FPi
Foto penolakan FPI pada hari valentine

Berita Hangat Totokita - Sebuah petisi online pada situs Change.org berjudul Stop Izin FPI tersebar luas didunia maya dan telah mendapatkan 45 ribu tanda tangan dari pengguna sosial media.

Petisi yang berisikan ajakan secara bersama-sama dengan tujuan untuk menolak perpanjangan izin untuk ormas tersebut.

Alasan penolakan perpanjangan izin dari ormas besutan Rizieq Shihab tersebut adalah karena selama ini ormas tersebut sering bertindak anarkis dan sewenang-wenang tanpa izin dari hukum yang berlaku dan juga dinilai sebagai kelompok yang radikal dan pendukung kekerasan juga pendukung dari ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang telah dibubarkan karena bertentangan dengan idiolegi pancasila.

Target dari petisi online yang dibuat oleh Ira Bisyir pada Selasa (7/5) tersebut adalah 50.000 tanda tangan, petisi tersebut telah mendapatkan tanda tangan sebanyak 45.209 orang sampai dengan pukul 18:14 WIB sore ini. Selain menargetkan 50.000 tanda tangan, Ira juga menghimbau warga net untuk melakukan penyebar luasan petisi yang dibuatnya itu dengan alasan untuk mewujudkan keamanan dan perdamaian di Indonesia.

"Mengingat akan berakhirnya izin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan izin mereka karena organisasi tersebut merupakan kelompok radikal, pendukung kekerasan, dan pendukung HTI," pernyataan Ira yang terbubuh dalam petisi, Selasa (7/5).

Sedangkan dari pihak FPI sendiri mengatakan bahwa benar status ormas tersebut akan habis pada bulan Juni 2019 ini. Oleh karena itu FPI bakal melakukan perpanjangan izin atas ormas tersebut kepada Kemendagri untuk masa aktif lima tahun kedepan, pernyataan ini dilakukan oleh DPP FPI Slamet Maarif kepada CNNIndonesia.

Pernyataan dari DPP FPI tersebut dikeluarkan untuk menanggapi petisi atas ajakan untuk menolak perpanjangan status FPI sebagai ormas.

Selamet juga menolak bahwa status FPI tersebut adalah bagian dari sebuah izin dan mesti diperpanjang. Menurut dia ormas-ormas seperti FPI adalah terdaftar dan jika berakhir maka harus didaftarkan kembali.

Slamet juga menanggapi isi petisi yang memiliki judul Stop Izin FPI tersebut adalah sebagai fitnah murahan yang ditujukan untuk ormas FPI, Selamet juga mengatakan bahwa ada pihak yang tidak ingin mengakui peran FPI dalam kegiatan kemanusiaan selama ini.

"Fitnah murahan. Lagu lama yang mereka putar kembali. Radikal dalam menolong korban bencana alam kok mereka enggak suka?" ucap Slamet. 
"Suruh mereka belajar baca jangan jadi provokator," lanjutnya. 

Jika menurut Selamet ini adalah isu murahan karena selama ini FPI selalu bertindak berdasarkan rasa kemanusiaan, Apakah menurut kalian perkataan Selamet benar atau petisi ini juga harus kalian tanda tangan dan disebarkan juga.















Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Muncul Petisi Stop Izin FPI di Situs Change.org, Sudah di Tanda Tangani 45 Ribu Orang | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita