Tips Mudik Jelang Hari Raya Untuk Ibu Hamil Berkendara Motor


BERITATOTOKITA.INFO - Mudik naik motor memang menjadi salah satu alternatif murah pulang ke kampung halaman saat lebaran. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mudik naik motor. Selain memperhatikan teknis mesin motor perhatikan pula kondisi kesehatan pengendara saat mudik naik motor. Misalnya, sebaiknya Moms yang sedang hamil muda tak disarankan untuk mudik naik motor.

Saat hamil muda terutama saat trimester awal, janin baru tumbuh di dalam rahim. Saat hamil muda seperti itu, kondisi janin masih sangat rawan untuk keguguran jika terkena goncangan kuat.
Jika terpaksa Moms harus mudik naik motor, perhatikan hal-hal berikut.

1. Hindari jalan rusak dan jangan ngebut

Bidan Susan Widiarti A.Md menjelaskan bahwa sebaiknya ketika mudik menggunakan motor haruslah bisa memilih jalan yang tepat. Jangan pilih jalan rusak, pasalnya guncangan saat melewati jalan rusak ditakutkan bisa menyebabkan pendarahan hingga keguguran."Sebisa mungkin hindari jalan rusak, kalau terkena guncangan di jalan rusak takut terjadi pendarahan," ujarnya."Kalau pendarahan dikhawatirkan terjadi juga keguguran, maka harus ekstra hati-hati kalau terpaksa melewati jalan rusak," tambahnya. Selain itu, jangan melaju dengan kecepatan tinggi untuk menjaga keselamatan bumil.

2. Menggunakan perlengkapan kendaraan yang lengkap

Pastikan juga kelengkapan berkendara, pastinya untuk keselamatan bumil dan pengemudi ya, Moms.
"Perlengkapan berkendara itu wajib, seperti helm, jaket, dan yang lainnya, tidak hanya untuk ibu hamil, tapi untuk semua pengendara," ujar bidan Susan.

3. Selalu cek kesehatan

Selain itu, yang tak kalah pentingnya yaitu selalu mengecek kesehatan ibu hamil saat mudik naik motor. Ketika beristirahat jangan lupa mengecek apakah ada flek yang muncul dari vagina atau tidak, jika ada, segeralah berkonsultasi pada dokter. "Kalau sudah ada ciri seperti itu (flek atau pendarahan) harus segera cek ke dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%

Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Tips Mudik Jelang Hari Raya Untuk Ibu Hamil Berkendara Motor | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita