Somalia Kembali di Guncang Ledakan Bom Mobil



Berita Hangat Totokita - Kota Mogadishu, Ibu Kota Somalia, kembali mengalami serangan bom mobil pada Kamis (28/3).

Aparat keamanan setempat dan beberapa saksi mata menyebutkan mayat-mayat berserakan di tanah setelah bom meledak dijalan Maka Al-Mukarama, Mogadishu.



Ledakan yang terjadi pada waktu makan siang tersebut mengakibatkan setidaknya 15 orang tewas, sebuah restoran hancur, beberapa bangunan rusak, dan beberapa kendaraan disekitar ledakan hancur.

Direktur layanan Ambulans Aamin mengatakan selain 15 orang tewas, serangan tersebut juga mengakibatkan belasan orang lainnya yang mengalami luka-luka.

"Bom mobil menghantam sebuah restoran di sepanjang jalan," kata Abdulahi Osman, yang berada di dekat ledakan itu seperti dikutip dari AFP, Kamis (28/3).

Sewaktu bom meledak, kendaraan kendaraan disekitaran kejadian terhempas ke udara juga merusak sejumlah bangun di sekitar ledakan, ungkap Osman

Osman juga menambahkan bahwa beberapa mobil dan kendaraan beroda tiga hancur akibat ledakan tersebut. 
"Saya melihat 16 orang dibawa dari lokasi ledakan - dan lebih dari 10 dari mereka sudah mati," 

Serangan yang telah merusak beberapa bangunan dan memakan puluhan korban tersebut masih belum mendapatkan klaim dan tanggung jawab dari pihak manapun. Sementara itu, dari beberapa serangan yang belakangan ini sering terjadi akibat serangan pemberontak Al-Shabaab bom mobil ini termasuk serangan yang terbaru.

Pemberontak Shabaab diketahui berafiliasi dengan Al-Qaeda. Mereka telah berjuang lebih dari satu dekade ini untuk menggulingkan pemerintah Somalia

Sebelum Kamis ini, awal pekan serangan bom juga terjadi di kota tersebut. Setidaknya empat orang tewas akibat kejadaian tersebut.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar




Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Somalia Kembali di Guncang Ledakan Bom Mobil | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita