Pemasangan Bendera Setengah Tiang di Kanada, Wujud Kecaman Terhadap Serangan di New Zealand



BERITA HANGAT TOTOKITA - Pasca serangan terhadap mesjid di Selandia Baru kepolisian Kanada berjaga-jaga ke mesjid-mesjid demi mencegah hal tersebut terulang kembali, Jumat (15/3).
Aksi yang menewaskan puluhan nyawa tersebut juga dikecam keras oleh Perdana Mentri Kanada, Justin Trudeau dan sebagai tanda berkabung, bendera di Kanada dipasang hanya setengah tiang seperti dilansir dari AFP, Minggu (17/03/2019).

"Serangan terhadap orang-orang yang sedang beribadah adalah hal yang sangat mengerikan, dan Kanada dengan keras mengecam penembakan di Selandia Baru tersebut," ucap Treudeau via Twitternya.

"Hati dan pikiran kami bersama dengan para korban dan keluarganya, dan kami bergabung dengan Selandia Baru dan komunitas muslim di seluruh dunia yang sedang berkabung," kata Trudeau.

Selain itu, kepolisian di Toronto dan Montreal, kawasan yang mendominasi umat muslim, juga telah meningkatkan pengamanan pada 100 mesjid di dua kawasan metropolitan tersebut.

"Menanggapi serangan di Selandia Baru, kami akan meningkatkan kehadiran polisi di komunitas, fokus ke tempat ibadah, terutama masjid," kata polisi Toronto Constable Allyson Douglas-Cook.

Sederetan nama dimasa lalu pada senjata semi otomatis Tarrant dan foto-foto yang telah di unggah di media sosial ada kaitannya dengan pembunuhan terhadap umat muslim, termasuk Alexandre Bissonette. Terseretnya nama Bissonette pada insiden tersebut dikarenakan aksinya yang telah menewaskan 6 orang dan melukai 35 orang pada saat beribadah di masjid kota Quebec pada Januari 2017 silam.

Menurut pengacara Bissonnette, klainnya tersebut sangat terganggu atas peristiwa Selandia Baru yang membawa-bawa namanya, "Dia terganggu namanya dihubungkan dengan serangan itu."

Bissonnette sendiri sangat menyesalkan aksi tersebut terjadi, kekesalan tersebut di sampaikan oleh pengacaranya kepada publik.

"Bissonnette sangat menyesal atas aksi itu dan ingin semua orang dengan masalah atau kesulitan agar berbicara untuk mendapatkan bantuan, hal yang dia tidak dapatkan di masa lalunya," kata pengacara Bissonnette bernama Charles-Olivier Gosselin dan Jean-Claude Gingras.

REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar


  













Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pemasangan Bendera Setengah Tiang di Kanada, Wujud Kecaman Terhadap Serangan di New Zealand | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita