Pada Debat Capres ke Empat, Jokowi Siap Menjawab Pertanyaan Pembubaran HTI Yang Mengusung Khilafah



Berita Hangat Totokita - Jokowi sangat siap untuk menjawab pertanyaan atas pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada debat Capres putaran keempat yang akan dilaksanakan pada, Sabtu (30/3) malam.

Hal tersebut dipaparkan oleh Deputi V Kantor Presiden Jaleswari Pramidhawardani di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/3).

"Karena pembubaran ormas ini (HTI) sangat bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, secara akuntabilitas, transparansi dan lain-lain. Saya rasa itu tidak perlu dikhawatirkan," ucap Dani.

Menurut Dani pembubaran ormas yang mengusung konsep khilafah tersebut adalah sah secara hukum karena telah melewati proses peradilan dan dibubarkan pemerintahan melalui SK Menkumham No AHU-30.AH.01.08 tahun 2017.

"Kami tidak perlu khawatir tidak bisa menjawab itu (pembubaran HTI)," sambungnya.

Pembubaran ormas ini dinilai Dani tidak bisa dikaitkan dengan isu permusuhan umat Muslim oleh Jokowi dan tidak setuju jika Jokowi dituding melakukan kriminalisasi terhadap ulama.

Jika ada pihak yang mengaitkan isu tersebut, maka pihak-pihak yang menyebarkan isu tersebut harus bertanggung jawab atas data-data dan fakta yang menunjukan tudingan isu tersebut.

"Saya kira enggak ada itu yang namanya kriminalisasi ulama dan lain-lain, itu enggak ada," tambahnya.

Penolakan atas pembubaran ormas HTI atas SK Menkumham Nomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 juga pernah di gugat kembali oleh kelompok HTI.

Gugatan yang dibuat oleh kelompok ini mendapatkan penolakan dari Pengadilan Tinggi TUN lalu banding tersebut juga kembali mendapatkan penolakan oleh majelis hakim. Dari penolakan tersebut kemudian HTI melanjutkan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Majelis hakim kasasi yang diisi oleh Is Sudaryono, Hary Djatmiko, dan Supandi ini kembali menolak kasasi HTI atas pencabutan status badan hukum ormas HTI di MA pada 14 Februari lalu.

Debat edisi keempat Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat. Debat ini akan kembali mempertemukan Jokowi dan Prabowo. Debat kali ini akan mengangkat tema ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan, serta hubungan internasional.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar



















Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pada Debat Capres ke Empat, Jokowi Siap Menjawab Pertanyaan Pembubaran HTI Yang Mengusung Khilafah | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita