Teh Hijau Aman Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui



Teh Hijau Aman Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui


 BERITATOTOKITA.INFO  -  Teh hijau memang sudah lama dikenal untuk menurunkan kadar kolesterol, melancarkan aliran darah, hingga melangsingkan tubuh.Teh hijau juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari  Maka dari itu, minuman yang satu ini menjadi sangat populer, apalagi di kalangan wanita.Termasuk dengan ibu yang sedang menyusui 

Berdasarkan ketentuan American Academy of Pediatrics (AAP), konsumsi kafein pada ibu menyusui boleh-boleh saja, tetapi dalam batas tertentu. Karena teh hijau juga ada yang mengandung kafein. Sedangkan kadar kafein yang berlebihan dapat mengurangi kadar zat besi dalam asi. Jadi, apabila ibu menyusui minum teh hijau yang mengandung kafein, mereka malah tidak akan mendapatkan manfaat teh hijau itu sendiri.

Tak hanya itu, bayi baru lahir juga masih sulit mencerna kafein, maka bayi yang lahir prematur atau sakit menjadi relatif bermasalah dengan konsumsi kafein yang diminum oleh ibu menyusui.

Konsumsi kafein berlebihan oleh ibu menyusui juga dapat menyebabkan reaksi sensitif pada bayi, seperti mata yang membesar, tidak dapat tidur, hingga rewel yang tiada henti, jelas dokter Jessica Florencia dari KlikDokter.

Dampak kafein pada ibu menyusui dapat menyebabkan kekurangan cairan. Padahal, saat menyusui, ibu yang kekurangan cairan berisiko mengalami penurunan produksi ASI.

Oleh sebab itu, minum teh hijau yang mengandung kafein sebaiknya dikurangi atau dihentikan. Jika sudah telanjur mengonsumsi teh hijau, ibu menyusui akan membutuhkan waktu beberapa hari hingga seminggu untuk menghilangkan kadar kafein di dalam ASI. Dengan demikian, si kecil pun berhenti rewel.

Untuk itu, ketika ibu menyusui yang ingin minum teh, sebaiknya pilihlah jenis teh yang tidak mengandung kafein, seperti beberapa jenis teh hijau herbal. Bila di masa menyusui Anda tetap ingin minum teh, berikut beberapa kiat yang bisa Anda ikuti:

1. Pastikan teh bebas kafein.

2. Cek sebelum membeli, apakah teh yang dikonsumsi aman untuk bayi.

3. Beri jeda waktu antara minum teh dan menyusui. Batasi konsumsi teh maksimal dua gelas kecil dalam sehari.

4. Minum teh hijau memang memberikan banyak manfaat kesehatan. Namun, bagi ibu menyusui, konsumsi teh hijau yang mengandung kafein sebaiknya dibatasi.

Jadi, bagi ibu menyusui boleh saja meminum teh hijau. Asalkan dengan catatan, kalau produk teh hijau tersebut tidak mengandung kafein. Selain itu konsumsi maksimal hanya dua gelas kecil saja dalam sehari. Dengan begitu anda yang sedang menyusui masih bisa mendapatkan manfaat dari teh hijau dan ASI tetap lancar dan optimal.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Teh Hijau Aman Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita