Bisa Berbahaya buat Hidung Jika Buang Ingus dengan Keras


Bisa Berbahaya buat Hidung Jika Buang Ingus dengan Keras


 BERITATOTOKITA.INFO  Ketika kita mengalami pilek,badan tidak enak,kepala menjadi pusing,dan tentu saja yang terutama adalah hidung "meler" kadang sakit pilek akan cepat sembuh kadang hingga berminggu-mingguan baru akan sembuh. Saat pilek maka kita akan berulang kali untuk membuang atau membersih kan 'meler' dari hidung namun tidak akan habis dan akan terus mengalir. 


Cara yang banyak dilakukan orang adalah dengan membuang ingus secara keras-keras agar terasa lega. Namun ternyata kebiasaan untuk membuang ingus itu adalah perbuatan yang cukup berbahaya.

Kendati hidung menjadi lebih ringan, namun tindakan itu juga memiliki efek buruk yang tak kalah banyak. Dilansir dari Her, tindakan itu dapat membuat hidung menjadi bengkak dan infeksi, bahkan bisa mengakibatkan luka lebih lanjut.

"Membuang ingus keras-keras merupakan hal yang sangat buruk untuk dilakukan karena dapat melukai bagian dalam hidung dan juga melukai bagian yang menghubungkan hidung dan sinus," jelas dr. Lucy Belton.

"Luka ini dapat membuat seseorang menjadi tak nyaman dan potensial membuatnya terkena penyakit seperti sinusitis," sambungnya.

Dr. Michael Kuo dari bedah THT Medsat menyebut bahwa membuang ingus kuat-kuat dapat melahirkan rasa sakit.

"Lubang ini menghubungkan hidung dengan mata dan telinga sehingga jika buang ingus keras-keras dapat berakhir dengan munculnya rasa sakit," jelasnya.

Cara yang direkomendasikan untuk membuang ingus adalah dengan pelan-pelan. Tekan jari pada salah satu bagian hidung dan tiup pelan-pelan pada bagian hidung satunya.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Bisa Berbahaya buat Hidung Jika Buang Ingus dengan Keras | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita