Cara Mudah Memutihkan Gigi

BERITATOTOKITA.INFO  - Deretan gigi yang putih merupakan idaman setiap orang. Gigi yang putih cemerlang menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk menjaga gigi tetap putih bukan perkara mudah. Apalagi jika sudah terlanjur memiliki gigi kuning yang membandel. Untuk senyum pun jadi tak leluasa dan malu. Nggak heran, banyak orang mencari tahu cara memutihkan gigi kuning yang membandel.

Sebenarnya, tak perlu keluar banyak uang sebagai cara memutihkan gigi kuning membandel, sebab bahan-bahan alami yang ada di dapur bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah baking soda. Nah, ini beberapa cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda.

1. Baking soda
Siapkan 1 buah mangkok atau gunakan telapak tangan kamu sebagai wadah baking soda. Setelahnya, basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi tersebut ke wadah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anggaplah baking soda sebagai pasta gigi dan sikatlah gigi sekitar satu menit.

2. Mencampur baking soda dan jeruk nipis
Cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan cepat bisa dilakukan dengan mudah, yakni membuat campuran baking soda dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan asam yang membantu fungsi baking soda membersihkan gigi dari noda dengan cepat.

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda dan jeruk nipis, yaitu: siapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata. Taruh campuran tersebut pada sikat gigi yang berbulu lembut dan sikat secara pelan ke bagian gigi yang kuning diamkan selama 1 menit dan bilas atau berkumur hingga bersih.

3. Cara memutihkan gigi dengan campuran baking soda dan garam
Garam dan baking soda adalah bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi dari karang gigi. Bahkan dengan menyikat gigi dengan campuran tersebut terbukti ampuh sebagai cara memutihkan gigi kuning yang membandel karena rokok, minum kopi dan teh. Kamu bisa membuat pasta gigi dari bahan garam dan baking soda tersebut.

Berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda dan garam. Pertama sediakan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh bubuk garam dapur. Tambahkan sedikit air kemudian aduk agar tercampur rata. Letakkan campuran tersebut pada pasta gigi dengan bulu yang lembut Sikat gigi yang kuning dengan perlahan, diamkan 1 menit kemudian berkumur.

4. Memutihkan gigi secara alami dengan baking soda dan lemon
Lemon merupakan bahan pemutih gigi alami yang ampuh karena kandungan asamnya. Asam pada lemon akan membersihkan noda pada gigi dengan cepat. Lemon dan baking soda bisa menjadi pemutih gigi yang ampuh.

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda dan lemon, yaitu: pertama siapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan jeruk lemon. Aduk hingga tercampur rata, oleskan campuran tersebut pada sikat gigi yang berbulu lembut dan sikat secara pelan ke bagian gigi yang kuning. Diamkan selama 1 menit dan bilas atau berkumur hingga bersih.

5. Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan stroberi
Paduan antara buah stroberi dan baking soda merupakan cara memutihkan gigi secara alami. kamu dapat membuat pasta dengan campuran dari dua bahan ini. Caranya dengan menghaluskan buah stroberi terlebih dahulu lalu campurkan dengan baking soda dan aduk hingga merata. Setelah itu,oleskan  pasta tersebut pada gigi dan diamkan. Setelah 5 menit, barulah sikat gigi untuk menghilangkan bekas campuran tadi.

Efek samping cara memutihkan gigi dengan baking soda dan cara mencegahnya
Baking soda memang terbukti cara memutihkan gigi kuning yang membandel secara cepat. Namun, penggunaan yang berlebihan atau sering bisa menyebabkan erosi pada lapisan gigi dan menyebabkan gigi menjadi sensitif.

Untuk menghindari efek samping dari cara memutihkan gigi kuning membandel dengan baking soda tersebut, perhatikan beberapa hal berikut ini.

Lakukan cara memutihkan gigi kuning membandel dengan baking soda 3 hari sekali. Kurangi pemakaiannya menjadi seminggu sekali atau dua kali seminggu jika terasa ngilu akibat perawatan tersebut.

Jika kamu menggunakan baking soda, jangan terlalu keras menyikatnya karena bisa merusak enamel, yang menyebabkan hipersensitif.

Kamu yang menggunakan kawat gigi sebaiknya tak melakukannya karena baking soda bisa melarutkan lem ortodontik.

Sebelum memutihkan gigi kuning yang membandel sebaiknya perhatikan jenis gigimu, apakah termasuk gigi sensitif atau tidak. Jika merupakan gigi sensitif maka sebaiknya hindari cara memutihkan gigi kuning yang membandel dengan baking soda.

Bila ingin memutihkan gigi sendiri di rumah, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter gigi. Perhatikan pula kondisi gigi yang sensitif, kelainan gusi, serta menggunakan kawat gigi atau gigi palsu untuk menghindari hal yang tak diinginkan.


Agen Tembak Ikan Online Indonesia Terbesar





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar


Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Cara Mudah Memutihkan Gigi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita