Tahun Depan Akan DIterapkan Aspal Dicampur Plastik



BERITATOTOKITA.INFO - Perbaikan jalan di berbagai daerah di Indonesia terus digencarkan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun berencana kembali menerapkan teknologi aspal yang dicampur dengan plastik untuk pembangunan dan preservasi atau perbaikan jalan pada tahun depan.

Ya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga pun menyampaikan bahwa penggunaan aspal plastik itu akan digunakan di 4 daerah, yakni Karawang, Jambi, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

"Ada 4 daerah yang akan diuji coba dalam penggunaan aspal plastik, anggarannya dari Balitbang Rp 6,76 miliar," katanya kepada kumparan, Kamis (4/10), seperti dilansir dari laman kumparancom.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa dana yang dianggarkan untuk penggunaan aspal plastik nantinya berasal dari Ditjen Bina Marga dan Balitbang Kementerian PUPR. Jadi, akan ada 2 unit organisasi yang akan menganggarkan.

"Kalau di Ditjen Bina Marga lebih banyak (anggarannya), dari kami sebatas dalam rangka mendukung program itu," ucap Danis.

Danis juga mengatakan, penerapan aspal dicampur plastik ini adalah inovasi Kementerian PUPR sejak 2017 untuk mengurangi jumlah limbah plastik. Karena seperti yang kita ketahui, plastik merupakan jenis sampah yang sulit untuk terurai.

"Berdasarkan penelitian kami, stabilitas campuran aspal dengan plastik lebih baik dibanding aspal panas standar," ujarnya.

Agen Tembak Ikan Online Indonesia Terbesar


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Tahun Depan Akan DIterapkan Aspal Dicampur Plastik | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita