Minyak Kelapa Dapat Menurunkan Kalori dalam Nasi

Minyak Kelapa Dapat Menurunkan Kalori dalam Nasi



BERITATOTOKITA.INFO - Nasi merupakan makanan pokok kita sehari- hari yang menjadi sumber tenaga dan energi yang mengenyangkan perut kita.

Cara untuk mengurangi kadar kalori yang terkandung dalam nasi karena mengandung karbohidrat tinggi. Hidangan ini memang bukanlah pilihan makanan yang paling sehat karena orang Indonesia cenderung mengonsumsi nasi setiap hari.

Cara untuk menurunkan risiko penyakit adalah :

- Kandungan beras

Secangkir beras normal mengandung sekitar 240 kalori. Namun, jika Anda menambahkan satu sendok teh minyak kelapa ke air rendaman beras sebelum memasaknya dan mendinginkannya selama 12 jam setelah memasak, Anda dapat memotong kalori yang ada dalam kandungan nasi tersebut.
Pati yang terkandung dalam nasi, dikenal juga sebagai pati resisten, dapat dicerna oleh tubuh. Pati adalah karbohidrat kompleks yang tidak larut dalam air, berwujud bubuk putih dan tidak berbau, merupakan bahan utama yang dihasilkan oleh tumbuhan untuk menyimpan kelebihan glukosa.Kandungan pati dalam nasi cenderung banyak, sehingga kandungan gula dalam nasi pun juga banyak


- Penambahan minyak kelapa

Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada 2015 lalu di Pertemuan Nasional ke-249 dan Pameran American Chemical Society (ACS), menggunakan 38 jenis beras yang berbeda dari Sri Lanka.Penelitian tersebut menghasilkan bahwa dengan menambahkan minyak kelapa ke air yang akan digunakan untuk memasak beras, didihkan air tersebut dan masak nasi selama 40 menit dan kemudian dinginkan selama 12 jam beras yang sudah dicuci, menghasilkan 10 kali lebih beras tahan pati jika dibandingkan dengan beras biasa.

- Mengurangi obesitas

obesitas adalah masalah kesehatan yang terus berkembang, terutama di banyak negara berkembang, para peneliti ingin mencari solusi berbasis makanan.
Setelah tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sisa bahan bakar apa pun akan diubah menjadi karbohidrat polisakarida yang disebut glikogen.Bagian hati dan otot pada tubuh akan menyimpan glikogen untuk energi dan dengan cepat mengubahnya kembali menjadi glukosa sesuai dengan kebutuhan.

Masalahnya adalah apabila tubuh kita kelebihan glukosa yang tidak diubah menjadi lemak, hal tersebut dapat menyebabkan berat badan berlebih atau yang biasa disebut dengan obesitas.
Namun, ketika minyak kelapa memasuki butiran pati selama memasak, akan mengubah kandungannya sehingga menjadi resisten terhadap aksi enzim pencernaan.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar





Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Minyak Kelapa Dapat Menurunkan Kalori dalam Nasi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita