Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang

Fakta  Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang


BERITATOTOKITA.INFO Berita duka, Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Tanjung Pinang, jatuh di perairan Tanjung Karawang, sesaat setelah take off dari Bandara Soetta, Senin (29/10/2018), perkiraan sekitar pukul 06.33 WIB.
Pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkal membawa 189 orang termasuk kru pesawat. Dari jumlah tersebut, tiga korban lainnya disebutkan masih di bawah umur, yakni satu anak-anak, dan dua orang bayi.

Ratusan personel polisi, TNI, Basarnas, dan nelayan diturunkan ke titik lokasi untuk mencari para korban dan puing-puing pesawat. Hasilnya, enam kantong jenazah yang diduga berisi bagian tubuh korban pesawat Lion Air ditemukan. Keenam kantong jenazah tersebut lalu dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification .

* Suara Ledakan

Saat Lion Air jatuh di perairan Karawang, seorang nelayan mengaku mendengar ledakan keras di sekitar Perairan. Salah satu nelayan yang mendengar ledakan tersebut pagi tadi.

"Sempat mendengar suara ledakan cukup keras disekitar pesisir pantai," kata dia, Senin (29/10/2018).

Sejumlah nelayan juga mengaku sempat mendengar ledakan namun, mereka tidak tahu persis dimana lokasi ledakan berasal.

* Puing Rongsokan Pesawat Lion Air

Sementara itu, puing-puing Pesawat Lion Air yang sempat hilang kontak pada pukul 06.33 WIB pagi tadi telah berhasil ditemukan Tim Basarnas.

"Posisinya di 11 nautical mile dari posisi lost contact. Setelah kita sampai di lokasi, kita menemukan puing, pelampung, ada potongan-potongan," ujar Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi
Selain temuan puing pesawat, sejumlah barang bawaan milik korban juga berhasil diamankan. Seperti dompet, sanfdal, tas, SIM, KTP, dan pakaian dalam yang diduga milik korban.

Tim SAR juga menemukan seragam Lion Air bercorak batik merah. Namun, petugas masih belum bisa menentukan apakah seragam tersebut milik pramugari atau bukan .

* Bagian Tubuh Korban Lion Air

  Di temukan barang-barang milik para korban Pesawat Lion Air, Basarnas juga menemukan bagian jasad yang menempel di badan pesawat atau terapung di atas permukaan laut.

"Yang jelas tadi teman-teman melihat ada bagian jasad tapi tidak bisa saya sebutkan, yang jelas bagian itu menempel di badan pesawat dan terapung di permukaan," jelsa Kepala Bagian Humas.

Hingga sore tadi para petugas Tim masih berjibaku untuk menemukan bagian tubuh korban pesawat Lion Air. Hasilnya terkumpul enam kantong jenazah yang telah dibawa ke RS untuk proses identifikasi.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar


Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita