Demi Berlibur ke Ruang Angkasa Pria Ini Kuras Rp 455,9 Miliar


Demi Berlibur ke Ruang Angkasa Pria Ini Kuras Rp 455,9 Miliar


BERITATOTOKITA.INFO  Jeff Bezos adalah perusahaan besar milik orang terkaya dunia
( Blue Origin ), yang  kini tengah fokus membangun bisnis travel ke ruang angkasa. Perusahaan telah menjadwalkan untuk penjualan tiket pada tahun 2019.

Namun jauh sebelum perusahaan seperti SpaceX, Virgin Galactic dan Blue Origin memulai bisnis liburan ke luar angkasa, Richard Garriott adalah oerang pertama menjadi turis di luar angkasa.

Melansir laman CNBC, Jumat (26/10/2018), Garriott berlibur di sana selama 12 hari pada 2008. Perjalanannya tentu saja tak menelan biaya sedikit dan menguras kantongnya hingga USD 30 juta atau Rp 455,9 miliar (USD 1 = Rp 15.196).

Garriott adalah pendiri Space Adventures, satu-satunya perusahaan yang mengirim turis ke ruang angkasa sejauh ini. Tujuan utamanya mendirikan bisnis tersebut  agar dia bisa berlibur ke ruang angkasa.

Sejauh ini, Garriott adalah turis keenam yang membayar demi berlibur ke luar angkasa. Orang pertama juga merupakan klien Space Adventures yang berasal dari Jepang.

Garriott bepergian ke International Space Station atau Stasiun Ruang Angkasa International melalui pesawat ruang angkasa Soyuz milik pemerintah Rusia. Menurut Garriott, perjalanan itu adalah pengalaman hebat yang mengubah hebatnya.

"Tak diragukan lagi, ada sesuatu yang tak pernah saya dengar hingga setelah penerbangan itu, yakni `overview effect`," kisahnya.

Itu merupakan fenomena yang seringkali dialami astronot yakni berupa pergeseran sudut pandang, sensasi melihat pemandangan planet secara keseluruhan. Menurutnya, seperti Anda bisa melihat pola cuaca mengingat Anda terhalang awan.

"Anda juga dapat melihat angin menciptakan banyak bentuk yang hanya dapat dilihat dari luar angkasa," terang pria berusia 57 tahun tersebut.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar





Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Demi Berlibur ke Ruang Angkasa Pria Ini Kuras Rp 455,9 Miliar | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita