Hujan Deras,MotoGP Inggris 2018 Resmi Dibatalkan



SILVERSTONE – Gelaran MotoGP Inggris 2018 yang semula dijadwalkan bakal dihelat pada Minggu (26/8/2018) pada akhirnya resmi dibatalkan. Hal tersebut tak lepas dari kondisi lintasan di Sirkuit Silverstone, tempat dilangsungkannya balapan, yang hingga saat ini masih digenangi air selepas diguyur hujan lebat.

Sebelum ini, Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, menginginkan agar MotoGP Inggris tetap dilangsungkan hari ini. Ia telah mengupayakan berbagai cara untuk mewujudkannya. Pasalnya, jika gelaran MotoGP Inggris hari ini dibatalkan, maka harus ada penjadwalan ulang, dan itu akan mengganggu seri balapan lainnya.


Race Direction sebenarnya telah mengupayakan untuk menunda balapan (bukan dibatalkan). Mereka terus memantau kondisi lintasan untuk menilai apakah layak digunakan atau tidak. Akan tetapi, hingga pukul 22.30 WIB, nyatanya kondisi lintasan masih digenangi oleh air. Mereka menganggap hal itu akan membahayakan pembalap untuk tampil.

Maka dari itu, diadakanlah pertemuan di antara para pembalap dengan Dorna Sport serta IRTA untuk mendiskusikan tindakan apa yang seharusnya diambil. Setelah melakukan pertemuan tersebut, maka dibuatlah keputusan kalau balapan MotoGP Inggris 2018 yang semula dijadwalkan hari ini dibatalkan.


“Setelah melakukan pertemuan antara pejabat IRTA dan pengendara MotoGP, keputusan telah dibuat untuk membatalkan MotoGP Inggris 2018 karena kondisi trek yang dianggap terlalu tidak aman,” tulis laman resmi MotoGP.

Kekhawatiran soal Sirkuit Silverstone yang tidak aman digunakan karena memiliki genangan air tersebut terjadi setelah pada FP4, pembalap Tim Reale Avintia, Tito Rabat, tergelincir dan mengalami kecelakaan hebat. Maka dari itu, pihak penyelenggara kini menjadi lebih berhati-hati dalam melangsungkan balapan.
Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Hujan Deras,MotoGP Inggris 2018 Resmi Dibatalkan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita