Faktor Penyebab Siklus Menstruasi Menjadi Tidak Teratur

Faktor Penyebab Siklus Menstruasi Menjadi Tidak Teratur-beritatotokita


Apakah Anda menghadapi masalah siklus menstruasi yang tidak teratur? Anda mungkin merenungkan alasan di baliknya. Masalah ini tidak hanya terjadi pada wanita yang belum menikah tetapi bisa juga pada wanita yang sudah menikah. Perlu diingat bahwa siklus menstruasi yang normal adalah 28 hingga 35 hari.Ada banyak hal yang membuat siklus menstruasi tidak teratur.


Inilah 3 alasan siklus menstruasi wanita tidak lancar :

1. Merokok
      Merokok menyebabkan banyak masalah dalam gaya hidup sehat.Wanita-wanita yang merokok harus menghadapi masalah siklus menstruasi tidak teratur dibandingkan wanita yang bukan perokok. Merokok dapat mengubah tingkat estrogen, progesteron, testosteron, dan hormon lainnya, yang terlibat dalam keteraturan siklus menstruasi.

2. Minum Alkohol
      Minum alkohol bukanlah kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dan testosteron yang dapat mengganggu fluktuasi hormon normal, yang diperlukan untuk ovulasi. Sehingga, siklus periode menstruasi tidak teratur. Racun dalam alkohol dapat menyebabkan kerusakan jaringan permanen dan mengganggu keseimbangan hormon yang penting untuk mempertahankan siklus menstruasi. Racun dalam alkohol menciptakan kesulitan bagi seorang wanita untuk hamil dan bahkan mengurangi kemungkinan memiliki bayi yang sehat.


3. Kegemukan
      Kelebihan berat badan bisa mengganggu siklus menstruasi. Ovarium wanita menghasilkan estrogen, tetapi lemak tubuh juga merupakan sumber estrogen. Estrogen adalah hormon yang membantu menciptakan lapisan rahim yang akan memberikan dukungan telur yang dibuahi atau dalam hal tidak ada sel telur yang dibuahi. Ketika Anda berada dalam posisi kelebihan berat badan, tubuh Anda menciptakan estrogen ekstra, yang dapat menyebabkan Anda berhenti berovulasi. Ketika seorang wanita memiliki lemak tubuh rendah, dia tidak menghasilkan cukup estrogen, tetapi dengan kelebihan berat badan, dia dapat menghasilkan terlalu banyak estrogen. Estrogen dan progesteron dikombinasikan untuk menjaga siklus menstruasi yang sehat. Ketika Anda bertambah berat badan, ovarium Anda mulai memproduksi testosteron tambahan, semua ini menghasilkan siklus menstruasi yang tidak teratur.


Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Faktor Penyebab Siklus Menstruasi Menjadi Tidak Teratur | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita