Pembunuhan Waria di Medan Terkuak


CCTV sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara, berhasil menguak siapa pelaku yang telah membunuh seorang waria. DES (21) berhasil diringkus dalam kurun waktu 14 jam.

Jasad waria itu pertama kali ditemukan seorang karyawan hotel. Posisinya telungkup, berada di antara tempat tidur.

Tak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian untuk mengungkap kasus pembunuhan waria (wanita pria) yang jasadnya ditemukan di salah satu hotel kawasan Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari hasil rekaman CCTV atau kamera pemantau hotel, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka pembunuh waria tampak menggunakan sepeda motor merek Honda Scoopy berwarna abu-abu. Tersangka terlihat pula mengenakan jaket warna biru tua dan sepatu warna hitam.

Setelah mengetahui ciri-ciri tersangka, polisi membentuk tim yang beranggotakan personel Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru. Dalam kurun waktu 14 jam usai pembunuhan waria, polisi meringkus tersangka yang diketahui berinisial DES (21) di kawasan Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat.

"Pelaku kita amankan di depan sebuah mini market dini hari tadi," ucap Putu Yudha, Minggu, 8 Juli 2018.

Setelah menangkap DES, polisi kemudian mencari barang bukti yang digunakan tersangka untuk menghabisi korbannya. Namun, saat pengembangan kasus, tersangka melawan hingga akhirnya polisi memberikan tembakan peringatan dan tidak diindahkan.

"Petugas kita melakukan tindakan tegas terukur mengenai kaki tersangka. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujar Putu Yudha.

Saat ini, polisi memeriksa intensif tersangka untuk menguak motif di balik aksi nekatnya menghabisi nyawa Budiato Bahzahri (29), waria yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di salah satu kamar hotel nomor 316 lantai 3, Jalan Iskandar Muda, Sabtu, 7 Juli 2018.

"Masih kita periksa. Kalau sudah dapat motifnya, nanti kita beri tahu," Kasat Reskrim Polrestabes Medan mengakhiri keterangan mengenai pengungkapan kasus pembunuhan waria tersebut.

Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pembunuhan Waria di Medan Terkuak | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita