Para Diplomat Urunan untuk Pembangunan Jembatan di Garut.


BERITATOTOKITA.INFO, GARUT - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi meresmikan Jembatan Diplomasi di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (13/7/2018).

Berdasarkan pantauan, jembatan sepanjang 100 meter di atas Sungai Cimanuk ini menghubungkan Kecamatan Tarogong Kidul dan Cilawu.

Retno mengatakan, seperti apa yang disampaikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, tanpa jembatan ini penduduk yang hendak bersilaturahmi atau menyebrang sungai harus berjalan memutar.

"Kalau harus memutar, akan memakan waktu dua jam, perbedaannya sangat banyak," kata Retno di Jembatan Diplomasi, Jumat (13/7/2018).

Retno mengatakan, makna dari jembatan ini adalah sebagai upaya masyarakat untuk menjaga musyawarah, menghindari konflik dan silaturahmi antar kecamatan dapat terus tercipta.

"Karena diplomasi adalah satu cara memelihara perdamaian," katanya.

Selain itu, Retno mengatakan, saat banjir bandang melanda pada 2016, sama sekali tidak ada jembatan yang tersisa, sehingga akses sempat terputus.

"Maka dari itu, kemudian para diplomat, tergerak untuk membantu membangun jembatan," katanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, proses pembangunan jembatan berwarna biru tersebut memakan waktu selama empat bulan.

"Jembatan tersebut Menghabiskan anggaran Rp 500 juta," kata Rudi.


Agen Tembak Ikan Online Indonesia Terbesar


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar





Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Para Diplomat Urunan untuk Pembangunan Jembatan di Garut. | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita